Beranda Hukum Tak Cukup Waktu Sehari, Jajaran Polres Siak Berhasil Tangkap Tersangka Pembunuhan Honorer...

Tak Cukup Waktu Sehari, Jajaran Polres Siak Berhasil Tangkap Tersangka Pembunuhan Honorer Dispenda

Siak
Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK didampingi Waka Polres dan Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK gelar keterangan pers di halaman Mapolsek Tualang, Seni (18/10/2021),

Beritanda1– Kinerja jajaran Polres Siak, Riau patut diacungi jempol dalam mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas) hingga korbannya NY (25), honorer Dispenda Siak Samsat Tualang, meninggal.

Tidak cukup waktu sehari, bahkan hanya dalam tempo 8 jam setelah menjalankan aksinya, Sabtu (16/10/2021), petugas Polres Siak berhasil menangkap pelaku
pembunuhan yang dilakukan tersangka, inisial RA (22), dengan melakukan serangkaian penyidikan.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK didampingi Waka Polres dan Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK dalam keterangan persnya di halaman Mapolsek Tualang, Seni (18/10/2021), membeberkan, pelaku RA diketahui telah melakukan pencurian beberapa kali di rumah korban, sebelum akhirnya nekad melakukan pembunuhan terhadap korban.

“Korban yang meninggal Sabtu (16/10/2021), merupakan honorer Dispenda Samsat Tualang. Tersangka RA ini sebelumnya telah melakukan pencurian beberapa kali di rumah korban, hingga korban saat itu kehilangan uang sebesar Rp 750 ribu,” jelas Kapolres Gunar Rahadiyanto.

Diungkap Kapolres Siak, semula pelaku ini berniat melakukan aksi pencurian namun ketahuan oleh korban NY (25).

Dibawah ancaman senjata tajam dan perlawan korban terhadap korban, pelaku menghabisi nyawa dan melakukan perkosaan terhadap korban yang tak berdaya (pingsan).

“Pelaku kemudian menjual sepeda motor merk Honda Supra milik korban, dan membelikannya sepeda motor merk Suzuki Satria FU. Pelaku melakukan aksinya dengan masuk ke rumah korban melalui plafon,” kata AKBP Gunar Rahadiyanto SIK.

Disebutkan, kejadian berawal dari keinginan pelaku untuk melakukan pencurian di rumah korban. Niat pelaku sebelumnya untuk mencuri. Namun tentang kemungkinan adanya pelaku lain, pihak Polres Siak belum mengetahui.

” Apakah ada pelaku yang membantu aksinya ini, kita terus dalami, ” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pasar Batangkapas Pessel Terbakar, 32 Kios Tinggal Puing

Kapolres Siak mengingatkan kepada masyarakat, bahwa setiap kejahatan itu pasti akan meninggalkan jejak. Pihaknya akan selalu tindak berbagai kasus kejahatan tersebut.

” Terhadap perbuatannya pelaku di jerat pasal 340 KHUPidana subsider pasal 338 dan 365 KUHPidana dengan ancaman seumur hidup dan 15 tahun penjara, karena melakukan pencurian dengan kekerasan hingga menghilangkan nyawa orang lain,” tutup AKBP Gunar Rahadiyanto SIK.

Reporter: Dino Aritaba

Artikel sebelumyaKecelakaan Beruntun Libatkan Enam Mobil di Jalan Bukittinggi-Padang
Artikel berikutnyaBagi Tanah Datar, APKASI Otonomi Expo 2021 Ajang Promosi dan Tarik Investasi