Beranda Covid-19 Tahap Pertama, 1.800 Orang Jurnalis Menerima Vaksinasi Covid -19

Tahap Pertama, 1.800 Orang Jurnalis Menerima Vaksinasi Covid -19

Jurnalis
Vaksinasi kelompok Jurnalis tahap pertama, Kamis (25 Februari 2021) di Jakarta. (Foto: Info Publik)

Beritanda1 Sebanyak 1.800 orang  dari kelompok jurnalis menjadi sasaran vaksinasi Covid -19 tahap pertama yang digelar Kementerian Kesehatan bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Dewan Pers Indonesia, Kamis (25 Februari 2021)

 

Vaksinasi yang dilaksanakan di Hall A Basket Gelora Bung Karno Jakarta, disaksikan langsung Presiden Joko Widodo dengan didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Jhony G. Plate dan Ketua Dewan Pers Indonesia Muhammad Nuh.

Menyambut itu, Presiden Joko Widodo mengharapkan pelaksanaan vaksinasi akan berjalan di provinsi lain sehingga seluruh insan pers di tanah air segera mendapatkan vaksinasi.

“ Dengan segala mobilitas dan interaksi yang dilakukan, para jurnalis sangat rentan terpapar COVID-19,” kata Presiden Joko Widodo seperti dilansir infopublik.id.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi mengatakan pihaknya (Kementerian Kesehatan) merasa sangat terbantu dengan kerja bersama ini. Dirinya berharap melalui kolaborasi lintas Kementerian/Lembaga kian mempercepat cakupan vaksinasi COVID-19 di tanah air.

“Disini adalah contoh yang sangat baik, bagaimana modal sosial bangsa kita yang sangat besar. Kementerian Kesehatan disini sangat terbantu oleh Kominfo dan Dewan Pers,” kata Menteri Budi.

Vaksinasi bagi jurnalis ini ditargetkan diikuti sebanyak 5.512 peserta dengan waktu pelaksanaan selama tiga hari, mulai tanggal 24 hingga 26 Februari 2021.

Dilaporkan, pada hari pertama ini, jumlah sasaran yang akan menerima vaksin sebanyak 1.800 orang, dibagi dalam 3 shift. Shift pertama mulai pukul 08.30-10.00 WIB, shift kedua pada 10.30-13.00 WIB dan shift ketiga pukul 13.00-16.00 WIB.

Untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi, penyelenggara mengerahkan 25 Tim yang berasal dari Yankes (RSKO), Dinas Kesehatan DKI Jakarta, TNI, Polri, BUMN, Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandung. Juga Kantor Kesehatan Pelabuhan Banten dan semuanya tersebar di lima titik vaksinasi dengan Pcare yang berbeda.

BACA JUGA:  Putus Rantai Covid 19, Bank Nagari Cabang Solok Bantu APD Untuk Tenaga Medis

Sumber: InfoPublik