Beranda Uncategorized Sukseskan Pelaksanaan Pilkades Serentak, Pemkab-KPU Kampar Teken MoU 

Sukseskan Pelaksanaan Pilkades Serentak, Pemkab-KPU Kampar Teken MoU

Pilkades
Mensukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak, Pemkab Kampar dan KPU melakukan penandatanganan kesepakatan kerjsama

HORIZONE– Pemerintah Kabupaten Kampar tandatangani Nota Kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar guna mensukseskan pelaksanaan penyelenggaraan Pilakdes (Pemilihan Kepala Desa) Serentak Bergelombang Tahun 2021.

Secara teknis, kesepakatan kerjasama Pilkades ini akan ditindaklunjut oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kampar dan KPU Kampar.

Disaksikan Bupati Kampar  diwakili  Sekda Kampar Drs Yusri M.Si, penandatangan MoU penyelenggaraan Pilkades ini dilakukan  Kepala Dinas PMD Afrizal Rahman, S. Sos dengan Ketua KPU Kampar Maria Aribeni, S.Si, M.Si di ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Senin (11/10/2021).

Pada kesempatan,  Ketua bersama Sekretaris KPU Kabupaten Kampar Maria Aribeni  dan Syafrizal S.Sos sekaligus mengikuti rapat Teknis Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak Bergelombang di Kabupaten Kampar Tahun 2021.

Terhadap bimbingan teknis itu,  Sekda Kampar Yusri menyatakan  sangat dibutuhkan guna menyamakan sudut pandang  sebagai penyelenggara tingkat kabupaten dan penyelenggara tingkat kecamatan dalam memberikan informasi dan petunjuk kepada  penyelenggara tingkat desa.

Dia mengatakan, saat ini juga dilakukan agenda penting yaitu penandatanganan MoU antara KPU Kabupaten Kampar dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

“ MoU ini terkait terkait pedoman pelaksanaan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak Bergelombang Tahun 2021 ” tambahnya.

Kpu
Ketua Kpu Kampar Bersama Kepala Dinas Pmd Memperlihatkan Kesepakatan Kerjsama Dalam Bentuk Mou Yang Ditandatangani

Kepada seluruh elemen masyarakat, Sekda Kampar meminta mari agar mendukung  suksesnya pelaksnaan Pilkades Langsung serentak bergelombang di Kabupaten Kampar.

Sementara itu, Ketua KPU Kampar Maria Aribeni menyatakan, kerjasama yang disepakati berkaitan dengan  penyampaian DPT Pemilu 2019 sebagai bahan acuan oleh DPMD untuk menyusun DPT Pilkades Serentak 2021, menyampaikan hasil Daftar pemilih yang digunakan DPMD dalam Pilkades kepada KPU Kabupaten Kampar untuk dijadikan Data Pemilih Sementara (DPS) Berkelanjutan, dan Peminjaman Logistik Pemilu berupa kotak dan bilik suara berbahan alumanium.

BACA JUGA:  Makan Siang Gratis Bersama Dhuafa, Program Jumat Barokah Satreskrim Polres Kampar

Maria mengatakan, persoalan-persoalan yang timbul dalam pemilihan yang utama adalah DPT, dimana DPT menjadi polemik karena data yang terus bergerak dan membuat tingkat akurasinya menurun.

“ Mari sama-sama kita dudukkan persoalan DPT ini terutama untuk daerah perbatasan dengan Kabupaten/Kota lain sesuai dengan arahan dari Kadis Disdukcapil” papar Ketua KPU Kabupaten Kampar . (Dino Aritaba)

 

Artikel sebelumyaRatusan Kilo Narkoba dari 10 Kasus Diamankan Jajaran Polda Riau dari 22 Tersangka
Artikel berikutnyaMiliki 1 Paket Shabu, Seorang Warga Desa Pulau Sarak Dicokok Petugas Polres Kampar