Sudah 83 Orang Warga Kabupaten Solok Terkonfirmasi Covid-19, Hari ini Bertambah Tiga Orang

Covid-19 Kabupaten Solok
Jubir Covid-19 Kabupaten Solok

Beritanda1 –Jumlah warga Kabupaten Solok yang terpapar Covid-19 kembali bertambah 3 orang pada, Minggu (13 September 2020), setelah sehari sebelumnya juga bertambah 3 orang.

 

Dengan adanya penambahan tersebut, jumlah warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 83 orang.

Juru bicara percepatan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam, S.Sos, M.Si melalui pesan tertulisnya melaporkan, tambahan 3 kasus konfirmasi tersebut berasal dari Kecamatan  Kubung, yakni 2 (dua) dari Nagari Panyakalan.

“laki-laki (31) Driver PRC Posko Covid-19 Kota Solok, kontak erat dengan kasus konfirmasi kota Solok. dan seorang lagi perempuan (63) kontak erat dengan kasus konfirmasi di Kota Padang,” terangnya.

Kabag Humas Setda kabupaten Solok ini menambahkan, 1 orang dari berasal Nagari Saok laweh yang bekerja sebagai tenaga kesehatan (bidan) di Puskesmas di Kota Solok yang kontak erat dg kasus konfirmasi. Sedangkan sehari sebelumnya, pada Sabtu (12 September 2020) jga terjadi penambahan sebanyak 3 orang.

1 dari Nagari Singkarak  yang merupakan hasil pemeriksaan Spesimen di BIM Padang perjalanan dari Bandung, 1 orang dari Nagari Sulit Air Kec. X Koto Diatas, merupakan Kasus Suspek Karantina mandiri hari sebelumnya dan 1 orang lagi dari Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung  yang mengalami demam dan hilangnya Indra Penciuman. “Semua pasien terkonfirmasi tersebut sudah menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing,” bebernya.

Selanjutnya kata Syofiar Syam Pemeriksaan Spesimen sebanyak  3.304 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok. Sementara dari total 83 (delapan puluh tiga) orang yang terkonfirmasi positif tersebut, sebanyak 37 orang menjalani karantina mandiri, 3 orang dirawat, Meninggal 3 orang dan sembuh sebanyak 40 (empat puluh) orang.

Reporter: Wezi Rismanto

Facebook Comments

BACA JUGA:  Korupsi Dana Desa, Kejari Solok Tahan Wali Nagari Talang Babungo
loading...