Beranda Birokrasi Studi Tiru ke Jawa Barat, Wakil Gubernur Sumbar: Merit System di Sumbar...

Studi Tiru ke Jawa Barat, Wakil Gubernur Sumbar: Merit System di Sumbar Diharapkan Tuntas dalam 1 Tahun

Wakil
Wakil gubernur Sumbar Audy Joinaldi menyerahkan cenderamata kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat kunjungan ke Jawa Barat, Senin (31 Mey 2021)

Beritanda1 – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Senin (31 Mei 2021) di Gednung Satu Bandung.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy didampingi Pj Sekda Sumbar, Kepala Diskominfotik Sumbar, Plt Kepala BKD, Kepala Biro Organisasi dan Kepala Kantor Penghubung Sumbar, diterima langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Adapun kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Barat kali ini adalah untuk mempelajari merit system yang diterapkan oleh Pemprov Jabar dalam pembinaan Aparatur Sipil Negara.

Disampaikan Audy, Jawa Barat adalah salah satu provinsi terbaik dalam pelaksanaan merit system bagi aparatur pemerintahan di Indonesia. Oleh karena itu kedatangannya beserta rombongan ke Jawa Barat ini dinilai sebagai langkah tepat, dalam rangka percepatan penerapan merit system di Sumatera Barat.

“Jawa Barat sudah dikenal sebagai salah satu yang terbaik dalam penerapan merit system ini. Kami di Sumatera Barat pun akan segera menerapkan merit system dalam rangka peningkatan kualitas dan kinerja birokrasi. Saya berharap dalam 1 tahun ke depan, Sumatera Barat juga bisa mengikuti keberhasilan Jawa Barat dalam penerapan merit system ini,” ujar Audy.

Melalui kunjungan kali ini, Wakil Gubernur Sumbar yang didampingi oleh beberapa Kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, juga menyepakati beberapa kerjasama antara Pemprov Sumatera Barat dan Jawa Barat. Diantaranya adalah pada sektor penerapan IT dan penggunaan aplikasi digital.

Jasman Rizal Dt. Rajo Bendang, Kepala Diskominfotik Sumbar yang ikut mendampingi Audy, menjelaskan bahwa Jawa Barat juga telah menjadi salah satu provinsi terdepan dalam penerapan IT pada pelayanan publiknya. Sehingga Pemprov Sumbar juga mengambil kesempatan ini untuk melakukan studi tiru pelaksanaan pelayanan publik berbasis IT yang sudah berlangsung optimal di Jawa Barat.

BACA JUGA:  Warga Perum Tamber Indah Lubuk Sikaping Dikunjungi Wabup Pasaman

“Alhamdulillah, pada kunjungan ini kita juga mendapatkan kesempatan menyaksikan penggunaan IT oleh Pemprov Jabar dalam pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan. Insya Allah ke depannya akan ada kerjasama antara Pemprov Sumbar dan Pemprov Jabar, terutama terkait sharing aplikasi dan teknologi,” jelas Jasman.

Kedatangan rombongan Wakil Gubernur Sumatera Barat ini ditutup dengan kunjungan ke Command Centre Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang juga merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

Sumber: Diskominfo Sumbar

Artikel sebelumyaDinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Rencanakan Vaksinasi Bagi Pedagang
Artikel berikutnyaGubernur Sumbar Dukung Ruhana Kuddus Award