Beranda Daerah Staf Nagari Pasilihan Kena Jambret di Tanah Datar, Uang Rp99 Juta Raib

Staf Nagari Pasilihan Kena Jambret di Tanah Datar, Uang Rp99 Juta Raib

jambret
jambret/ ilustrasi

Beritanda1—Seorang staf Nagari Pasilihan Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok menjadi korban jambret di daerah Saruaso Tanah Datar, Jum’at (5 Maret 2021).

Tak ayal, uang sejumlah Rp99 juta untuk membayar gaji dan operasional nagari Pasilihan tersebut pun raib dibawa kabur.

Informasi yang didapat menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, staf nagari Pasilihan yang enggan disebutkan namanya itu mengambil uang di salah satu Bank di Pasar Batusangkar.

Namun saat berada di Pasar Saruaso, staf nagari tersebut turun dari mobil untuk membeli obat di pasar tersebut. Saat obat sudah didapat, ketika baru masuk kedalam mobil tiba-tiba dari luar mobil, tangan pelaku merampas tas yang dipegang korban.

Malang sakijok mato (Malang sekejap mata) tas berhasil berpindah tangan ke tangan pelaku jambret. Korban sempat melakukan perlawanan dengan melempar pelaku dengan botol, namun pelaku berhasil dengan sepeda motor.

Wali Nagari Pasilihan Yonhi Nofri membenarkan kejadian yang menimpa stafnya. Kejadian jambret tersebut saat ini sudah ditangani Polres Tanah Datar dan Ia berharap pelaku secepatnya tertangkap.

“Uang tersebut untuk keperluan nagari, nilainya Rp99 juta,”kata Nofri.

sumber: Indeksnews

BACA JUGA:  Bersama Wali Nagari, Warga Ranah Palabi Berjibaku Melawan Corona dengan Penyemprotan Disinfektan