Simpan Sabu, Warga Lubuk Selasih Ditangkap Polisi

Barang Bukti narkoba yang diamankan petugas dari tangan pelaku

AROSUKA—Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Solok kembali menangkap 1 orang terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba di daerah itu, Minggu (12/1) dinihari. Syafriadi alias Budi (40) terduga pengedar dan pemakai narkoba warga  Jorong Lubuk Selasih  Nagari Batang Barus Kec. Gunung Talang tersebut ditangkap sekira pukul 02.00 WIB di ruas jalan Lubuk Selasih.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan S.Ik melalui kasatres Narkoba Iptu Eko Kurniawan mengatakan  penangkapan terhadap pelaku berawal dari adanya informasi masyarakat yang melaporkan tentang transaksi narkoba jenis sabu yang dilakukan oleh Budi di daerah itu. Budi bahkan tak hanya dilaporkan sebagai pemakai, namun juga pengedar sabu yang kerap meresahkan masyarakat setempat.

Berbekal informasi itu, anggota Sat Resnarkoba Polres Solok kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian di sekitar lokasi yang disebutkan oleh warga tersebut. Benar saja, pada saat itu anggota sat narkoba melihat keberadaan pelaku yang sedang berdiri sendirian di pingir jalan Lubuk Selasih, yang diduga akan melakukan transaksi narkoba.

Tak ingin kehilangan target, petugas langsung mengamankan pelaku dan melakukan penggeledahan. Dugaan itu ternyata benar, pada saat dilakukan pengeledahan badan terhadap pelaku ditemukan 1 (satu) paket sedang yang diduga narkotika jenis sabu, yang berada disaku jaket sebelah kanan yang dipakai pelaku Budi.

Tak cukup sampai di situ, petugas terus melakukan pengembangan dengan menggeledah ke rumah pelaku. Disaksikan oleh ketua pemuda dan kepala jorong dan warga setempat, pada saat pengeledahan di dalam rumah, petugas kembali menemukan 1 (satu ) paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu, beserta alat hisap (bong).

“Pelaku dan seluruh barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Solok guna proses perkara lebih lanjut,” tutup Iptu Eko Kurniawan.

BACA JUGA:  Panen Raya di Nagari Minangkabau Sungayang, Gubernur Irwan Prayitno Harapkan Tanah Datar Terus Tingkatkan Produksi Padi

Reporter: MALIN MARAJO

Facebook Comments

loading...