Simpan Narkoba, Pemuda Asal Muaro Paneh Solok Ditangkap

Muaro Paneh
pengedar ganja/ilustrasi

Beritanda1 –Jajaran Satres Narkoba Polres Solok Kota berhasil menangkap seorang pemuda asal Muaro Paneh berinisial HA (22) karena kedapatan menyimpan Narkoba jenis daun ganja siap edar.

 

HA ditangkap di tim Satres Narkoba Polres Solok Kota pada Jum’at (21 Agustus 2020). Dia diringkus di sebuah rumah di kawasan Jorong Koto Kaciek, Nagari Muaro Paneh.

Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi mengatakan pelaku ditangkap oleh petugas sekitar pukul 03.15 WIB. Lokasi itu diduga sering dijadikan tempat transaksi narkoba untuk kawasan Muaro Paneh.

“Berdasarkan laporan masyarakat, kerap terjadi transaksi narkoba di kawasan tersebut, dan langsung kita respon dengan melakukan pengintaian dan pelaku berhasil ditangkap,” kata Ferry, Sabtu (22 Agustus 2020).

Selian menangkap pelaku, polisi juga mengamankan tiga paket ganja kering siap edar beragam ukuran, timbangan duduk, satu set kertas papir dan uang tunai Rp350.000.

“Uang tersebut merupakan hasil dari penjualan Ganja. Pelaku dijerat Pasal 114 ayat UU No.35 th 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun,” ujar Kapolres.

Redaksi

Facebook Comments

BACA JUGA:  Alumni Angkatan 88 SMA 1 Solok Bagikan Sembako untuk Kaum Duafa
loading...