Simpan Narkoba, Pemilik Counter HP di Kotobaru Solok Ditangkap Polisi

Counter Hp
Narkoba yang berhasil disita dari pelaku Tony, Pemilik Counter Hp di Kotobaru Solok

Beritanda1 –Seorang pemilik Counter Hp (handphone) di Nagari Kotobaru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, ditangkap Jajaran Satres Narkoba Polres Solok lantaran diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkoba, Senin (31 Agustus 2020).

 

“Benar telah ditangkap seorang laki laki dewasa atas nama Tony Kurniawan (35) pada hari Senin tanggal 31 agustus 2020 sekitar pukul 14.00 Wib didalam Conter Hp yang beralamat di Jua Gaek Jorong Bukit Kili Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok,” terang kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho melalui Kasat Res Narkoba Iptu Amin Nurasyid SH, Selasa (01 September 2020).

Amin menyebutkan, penangkapan pelaku berawal dari anggota Sat Res Narkoba Polres Solok  mendapat informasi,  bahwa ada seorang laki laki yang sering melakukan transaksi narkoba di daerah tersebut.

Setelah identitas pelaku didapatkan, anggota Sat Res Narkoba di bawah pimpinan KBO Sat Res Narkoba Iptu Erisonadi langsung melakukan penyelidikan di sekitar Jorong Bukit Kili Nagari Koto Baru. Tak lama berselang, anggota Sat Res Narkoba melihat seorang laki-laki yang mirip dengan identitas yang telah didapat sebelumnya.

Laki-laki yang diketahui bernama Tony warga  jalan Perjuangan IV C.14 Komp. Belanti Permai II RT/RW. 003/011 Kel. Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara Kota Padang tersebut, tengah berada di dalam Counter Hp miliknya.

Counter Hp
Pelaku Tony Kurniawan saat diamankan di counter HP Miliknya di Jua gaek nagari Kotobaru kec. Kubung kabupaten Solok

Tak ingin kehilangan target buruannya, petugas lansung masuk kedalam Conter Hp dan melakukan penangkapan terhadap pria tersebut yang  sedang berdiri sambil bermain handphone.

Dari hasil penggeladahan badan dan rumah terhadap tersangka Tony, petugas  berhasil menemukan dan menyita barang bukti  1 (satu) Paket  kecil diduga Narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klem kecil warna bening yang berada dalam kotak rokok merk MIAMI BOLD warna biru, 3 (tiga) buah pipet air mineral, 1 (satu) mencis api warna biru, 1 (satu) unit handphone android merk Samsung S8 warna hitam beserta simcarnya.

BACA JUGA:  Dukung Pendidikan, Baznas Sijunjung Distribusikan Program Sijunjung Cerdas
Pemilik Counter Hp di kotobaru Solok
Pelaku bersama barang bukti narkoba saat diamankan di mapolsek Kubung

Ketika ditanyakan kepemilikan barang bukti yang diduga Narkotika jenis sabu dan barang bukti lainnya tersebut, pelaku mengakui bahwa barang bukti  itu adalah miliknya yang disaksikan oleh masyarakat setempat.

“Pelaku dan barang Bukti Narkoba tersebut saat ini sudah dibawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Solok guna penyidikan lebih lanjut ,” pungkas Iptu  Amin Nurasyid.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...