Simanau Masih Laksanakan Shalat Jum’at, Pelajar Berkumpul Mencari Sinyal Internet

Sinyal
Ketua Tim IV Monev Pelaksanaan PSBB Kabupaten Solok saksikan kelompok pelajar kecamatan Tigo Lurah berkumpul di salah satu spot area sinyal internet guna mengerjakan tugas belajar di sekolah, Jumat (24/40

Beritanda1 – Tim Sosialisasi dan Monitoring Pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kecamatan Tigo Lurah Syaifu ST, MT melaporkan,  masih ada ditemukan pelaksanaan  shalat Jum’at berjama’ah pada dua mesjid dinagari Simanau, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok. Sedangkan di nagari Rangkiangluluih dan Batubajanjang, tidak ditemukan masyarakat melaksanakan shalat Jumat (24/4).

Hal itu disampaikan Ketua Tim IV Monitoring Evaluasi (Monev) Pelaksanaan PSBB Kabupaten Solok sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan sosialisasi terhadap edaran  Bupati Solok tentang   PSBB pada setiap posko Covid 19 di perbatasan Nagari Simanau, Nagari Rangkiangluluih dn Nagari Batu Bajanjang.

Pelajar
Seorang pelajar sibuk mengerjakan tugas sekolah dibawah terik matahari di salah satu spot area internet di kawasan Tigo Luran, Jumar (24/40

Tim Monev kabupaten Solok yang bergerak memberikan sosialisasi kepada camat dan para wali nagari dan perangkat nagari, menyaksikan Posko antisipasi Covid 19 menjelang masuk nagari tersebut,  masih berjalan dengan baik siang dan malam hari.

Ketua Tim Monev IV Kabupaten Solok Syaiful, yang juga kepala Dinas PUPR daerah itu menyebutkan, meski  sudah ada ketentuan dan aturan, namun pemerintahan nagari masih sulit untuk memberikan pemahaman masalah ibadah berjamaah kepada sebagian masyarakat.

“ Untuk masalah ibadah, baik shalat jumat berjamaah dan tarawih dimesjid/mushala, disarankan perlu juga dilaksanskan sosialisasi dibantu oleh pihak MUI Kabupaten,” kata Syaiful dalam laporannya pada group WA Posko Covid 19 Arosuka, Jumat (24/4).

Disisi lain, Syaiful melaporkan rekap data perantau atau pendatang masuk kecamatan Tigo Lurah, per 23 April 2020 adalah  OTG :87 org, ODP: nihil, PDP :Nihil.

Tim Moven juga menemukan fakta, ditemukan siswa dan mshasiswa yang berkumpul dengan jumlah belasan orang pada suatu lokasi yang ada spot sinyal internet. “ Mereka mencari lokasi sinyal internet,  karena melaksanakan tugas dan ujian online dari sekolah atau kampusnya masing-masing, “ papar Syaiful.

BACA JUGA:  Akses Jalan Pasilihan-Sulit Air Tersumbat Longsor, Dua Rumah Rusak Berat

Reporter: Wezi Rismanto

Editor   : Melatisan

Facebook Comments

loading...