Silaturahmi, Ketua GOW Pasaman Miradelima Kunjungi Warga Kurang Mampu dan Jamaah Yasinan

Beritanda1 – Meski bahaya pandemi Covid-19 masih membayangi, Gabungan Oraganisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman selalu gencar melaksanakan agendanya di bidang keagamaan maupun bidang Sosial.

Aksi itu tampak dari kegiatan Ketua GOW Pasaman Miradelima Atos Pratama saat menghadiri Pengajian Wirid Yasin Marwa di Musholla Nurul Hikmah Padang Petok, Kecamatan Panti, Kamis (16 Juli 2020).

Terhadap kegiatan itu, Miradelima menyampaikan, kehadiranya pada kelompok wirid pengajian guna menjalin silaturrahmi antara jamaah dan GOW Pasaman, sekaligus untuk menjelaskan pentingnya mematuhi protap protokol Covid-19.

Miradelima
Ketua GOW Pasaman Miradelima Atos Pratama saat menghadiri Pengajian Wirid Yasin Marwa di Musholla Nurul Hikmah Padang Petok, Kecamatan Panti, Kamis (16 Juli 2020).

Setelah memberikan arahannya, Mira juga memberikan masker kepada seluruh jamaah wirid yasin tersebut.

“Bahwa apa yang dianjurkan oleh pemerintah tentang pentingnya pola hidup bersih, seperti cuci tangan untuk mencegah penularan Virus Corona sangat sesuai sekali dengan syariat Islam yakni tentang berwudhu. Wudhu’ tersebut juga berfungsi menghilangkan najis dan kotoran dari badan,” papar Miradelima.

Menyambut kehadiran Ketua GOW Pasaman pada pengajian wirid tersebut, para jamaah sangat bersyukur bisa mendapatkan bimbingan dan pengalaman yang berharga serta bermanfaat.

“Nantinya, kami berharap Ketua GOW Pasaman, bu Mira kembali bisa hadir ketempat kami ini,” ujar Ira selaku Ketua oengurus wirid yasin Marwa.

Selain menghadiri wirid pengajian, Miradelima juga berkesempatan menyambangi dan memberi semangat untuk terus belajar kepada anak-anak yang berada di kampung tersebut.

GOW
Ketua GOW Kabupaten Pasaman Miradelima kunjungi warga kurang mampu

Kemudian, Ketua GOW Pasaman ini melanjutkan perjalanan mengunjungi beberapa rumah warga, diantaranya di kediaman Pak Nadia yang sudah lama mengalami kelumpuhan permanen karena Stroke dan penyakit yang dideritanya.

Kehadiran Isteri Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama ini membuatnya terharu, ia mengaku tidak pernah bermimpi bisa didatangi seorang wanita penyantun seperti Miradelima kerumahnya.

“Sungguh saya terharu, semoga ini juga menjadi barokah bagi bu Miradelima,” ujar Pak Nadia.

BACA JUGA:  Kunjungan Kepala BKKBN Sumbar ke Pasaman Disambut Hangat Bupati Yusuf Lubis

Miradelima juga melihat langsung kehidupan nenek lanjut usia bernama Nursam yang berdomisili di Padang Kubu Petok Nagari Panti Selatan.

Mira pun terkejut dengan kondisi yang dialami Nursam karena terlihat tempat tinggal yang tidak layak dan reot.

“Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama,” ujar Miradelima seraya menghapus air mata dipipinya saat memberikan sembako sebagai rasa prihatinnya.

Miradelima mengatakan, kunjungan yang di laksanakan ke daerah tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat yang butuh perhatian.

“Kedepannya, kita berharap agar warga seperti pak Nadia dan nenek Sam harus menjadi perhatian semua pihak, terutama pihak kejorongan dan nagari yang lebih dekat dan memahami tentang kondisi warganya,” pungkas Miradelima.

Reporter: Afrizal

Facebook Comments

loading...