Sikapi Dugaan Keracunan Makanan Siswa SD, Kadis Kesehatan Pasaman: Makanan Terbaik Adalah yang Dibawa Dari Rumah

5

LUBUK SIKAPING – Menyikapi terjadinya dugaan keracunan makanan yang dialami oleh lima orang siswa SDN 01 Salibawan, Kecamatan Lubuk Sikaping pada Sabtu (31/08/2019), dr. Arnida sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman menyarankan agar orang tua juga berperan aktif dalam memperhatikan jajanan anak di sekolah.

“Supaya orang tua betul-betul memberi asupan makanan yg terbaik dan terjamin kebersihannya untuk anak-anaknya, makanan yang terbaik adalah makanan yang dibawa dari rumah,” kata Arnida kepada beritanda1.com, Minggu (1/9/2019).

Menurutnya, khusus untuk jajanan sebaiknya org tua juga memastikan, bahwa makanan tersebut terjaga kebersihannya. Bebas dari zat pengawet dan zat pewarna.

Sebelumnya, diketahui sebanyak lima orang siswa SDN 01 Sundatar yang bernama yelsi (10), Safira ahdar (12), Acha Septriana (10), Salsabila Atika (10), Eliza Heriani (10) mengalami mual, sakit perut, pusing dan muntah setelah menyantap nasi goreng dan mie kuah kacang yang di beli di sekitaran sekolah.

Kelima Siswa langsung dilarikan ke Puskesmas Sundatar untuk mendapatkan pertolongan. Empat diantaranya diperbolehkan pulang, sementara satu orang lagi harus dirujuk ke RSUD Lubuk Sikaping karena riwayat gastritis, sampel makanan dan muntah korban sudah dikumpulkan pihak BBPOM Padang, untuk diteliti dan diuji di laboratorium.

Reporter : MA
Editor      : Melatisan

BACA JUGA:  Melalui LKKS, Pemkab Dharmasraya Bagikan Hewan Kurban Kepada Sejumlah Masjid
Loading...
loading...