Sidak PBM Tatap Muka, Bupati Solok Temukan Siswa Tak Pakai Masker

PBM
Bupati Solok Gusmal memberikan arahan kepada siswa yang tidak pakai masker saat mengikuti PBM tatap muka, Selasa (06 Januari 2021)

Beritanda1 –Bupati Solok Gusmal melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di daeah itu, Selasa (5 Januari 2021). Dalam kunjungan mendadak ke sejumlah skolah tersebut, Bupati masih menemukan banyak kekurangan dalam pelaksanaan PBM tatap muka tersebut.

 

“Ada beberapa siswa yang hanya membawa masker tetapi tidak digunakan, hanya disimpan di tas. Tetapi itu sudah kami ingatkan dan diberi penjelasan tentang keuntungan memakai masker tersebut,” beber Bupati.

Didampingi kabag Humas yang juga Jubir Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam dan Kabag Kerjasama Daerah devi Pribadi, Bupati Gusmal mendatangi sejumlah sekolah di Kecamatan Gunung Talang.  Diantaranya,  SDN 20 Sukarami, SMPN 3 Guntal, SMPN 1 Guntal, SDN 01 Talang, SMP 2 Guntal dan SD 07 Batang Barus.

Meski masih ada beberapa kekurangan dalam pelaksanaannya, terutama dengan disiplin siswa, namun kata Bupati semua sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan alat pengukur suhu dan tempat cuci tangan, bahkan ada lokal yg menyediakan hand sanitizer di setiap lokal.  “Ini sudah sangat bagus untuk kondisi pandemi saat ini,” kata Gusmal.

PBM tatap muka
Bupati Solok Gusmal memantau penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan PBM tatap Muka di daerah itu, Selasa (06 Januari 2021)

Namun demikian, Bupati meminta para kepala sekolah dan guru untuk dapat mengatur  ritme dan metode tatap muka dengan murid, yang penting para siswa belajar dengan baik dan tetap menerapkan prokes.

“Kepada segenap guru saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, mudah-mudahan  dapat membagi waktu dengan sebaik-baiknya dan tidak bosan melaksanakan tugas sebagai guru,” ucap Bupati.

Bupati menyebutkan bahwa setiap sekolah memiliki cara mengatur jadwal pembelajaran dengan membagi lokal, ada yang hanya belajar per tingkat, dan ada yang memakai sistem ganjil genap.

Sementara itu kepada orang tua / wali murid siswa  ia berharap untuk membekali anak- anaknya sarapan di rumah dan membawa bekal  ke sekolah, guna menjaga kondisi fisik siswa tetap berada dalam kondisi fit dalam mengikuti PBM di sekolah.

BACA JUGA:  Curi Alat Praktek Siswa SMK ABW Solok, Tiga Pemuda Galanggang Tangah Salayo Ditangkap

“ Saya berharapkan  kepada orang tua untuk tetap mengawal anaknya ke sekolah dan untuk pulangnya lebih baik di jemput,”ucapnya.

Bupati juga menekankan kepada siswa untuk tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan ini merupakan kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” pungkasnya.

 

Reporter: Wezi Rismanto

Facebook Comments

loading...