Beranda Birokrasi Siapkan Koperasi Syariah, Pemko Solok Akan Gandeng STES Manna Wa Salwa

Siapkan Koperasi Syariah, Pemko Solok Akan Gandeng STES Manna Wa Salwa

Solok
Wakil ketua Bidang kerja sama STES Manna Wa Salwa Zakaria Aziz saat menerima kunjungan rombongan Pemko Solok di Panyalaian, Rabu (14 Juli 2021)

Beritanda1–Pemerintah Kota Solok akan menggandeng Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Manna Wa Salwa untuk pendampingan dan pembinaan koperasi konvensional bertransformasi menjadi Koperasi Syariah Tahun 2022.

Hal itu terungkap saat kunjungan Pemko  Solok yang diwakili oleh Trisna Maizora (BAPPEDA) dan Kepala Dinas Koperindag dan UKM Bujang Putra  beserta rombongan ke kampus STES Manna Wa Salwa di Panyalaian Tanah Datar, Rabu (14 Juli 2021).

Kepala Dinas Koperindag dan UKM Kota Solok Bujang Putra menyampaikan, saat ini sudah ada 15 koperasi telah bertransformasi menjadi koperasi syariah dari total jumlah 60 koperasi di Kota tersebut.

“Atas alasan itu, kita berkeinginan melakukan kerjasama dengan STES Manna Wa Salwa dalam melakukan pendampingan menuju koperasi syariah,” ujarnya.

Menindaklanjuti itu, Trisna Maizora menambahkan, BAPPEDA  setempat akan memembuat perencanaan program pembinaan koperasi syariah dan BMT (Baitul Mall wa Tamwil) berbasis mesjid di Kota Solok. Ia berharap melalui kerjasama ini dapat terwujudnya seluruh koperasi syariah di Kota Solok.

Sementara itu STES Manna Wa Salwa yang diwakil oleh wakil ketua bidang kerjasama Zakaria Aziz, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Solok yang telah mengunjungi dan menyatakan kekinginan melakukan kerjasama dengan STES Mannwa Wa Salwa untuk melakukan Pendampingan dan Pembinaan koperasi tahun 2022.

Zakaria mengatakan, STES Manna Wa Salwa sejak tahun 2019 hingga sekarang telah bekerjasama dengan Pemko Padang Panjang. Hasil dari kerjasama pada tahun 2020 Kota Padang Panjang dinobatkan sebagai Kota Koperasi Syariah di Sumatera Barat.

Kemudian pada tahun 2021 Kota Padang Panjang mendapat penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM dari Mentri Koperasi dan UKM yang diberikan kepada Wali Kota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano pada Senin 12 Juli 2021.

BACA JUGA:  Hebat, Ketua Bukik 18 Kota Bukittinggi Fadel Arislan Rivai Juara Pencak Silat Nasional Dang Tuanku