Siapkan DOB Renah Indojati, Pemkab Pessel Terus Bangun Sarana Pendukung

33
Sekda Pessel Erizon saat menerima kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat terkait rencana DOB Renah Indojati, bertempat di ruang rapat bupati setempat, Kamis (13/2).

PAINAN— Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus mempersiapkan berbagai sarana pendukung demi terwujudnya Kabupaten Renah Indojati. Hal itu terlihat dengan terus dibangunnya sejumlah fasilitas, meskipun moratorium pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) belum dicabut pemerintah pusat.

” Kami sudah membangun rumah sakit, pasar regional, serta kantor perwakilan di Tapan. Hal ini sebagai bentuk dukungan Pemkab Pessel agar DOB Renah Indojati berdiri nantinya,” ujar Sekda Pessel Erizon saat menerima kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat di ruang rapat bupati, Kamis (13/2).

Sekda berharap, pada saat moratorium DOB dicabut, maka segala sarana dan parasara pemerintahan yang dibutuhkan sudah lengkap di Tapan. “Semoga saja tahun depan pemerintah bisa mencabut moratorium pembentukan DOB ini,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Sumbar, Syamsul Bahri menyebutkan, pihaknya sengaja datang ke Negeri Sejuta Pesona itu, untuk mendapatkan informasi detail tentang persiapan pembentukan DOB Renah Indojati.

Menurutnya, paparan Sekda patut di apresiasi lantaran Pesisir Selatan sudah melakukan berbagai persiapan sejak lama, terkait sarana dan prasarana pendukung. “Alhamdulillah, Pemkab Pessel sudah mempersiapkan segala sesuatu jauh hari sebelumnya, baik itu administrasi maupun sarana fisik untuk mendukung terwujudnya DOB Renah Indojati,” ucapnya.

Bahkan, terkait rencana tersebut pihaknya bakal menindaklajuti dengan cara mendesak Gubernur Sumatera Barat, agar segera menyurati Menteri Dalam Negeri, guna mempertanyakan kelanjutan usulan DOB Renah Indojati. “Tentunya kami juga berharap agar pemerintah segera mencabut moratorium pembentukan DOB,” tuturnya.

BACA JUGA:  Memasuki Musim Kemarau, BPBD Sijunjung Ingatkan Masyarakat Agar Mewaspadai Kebakaran Hutan

Hal senada dikatakan tokoh masyarakat Pesisir Selatan, Bakri Bakar yang juga merupakan anggota Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat, ia bersama Pemerintah Provinsi/Kabupaten dan seluruh pejabat terkait lainnya, bakal terus memperjuangkan terbentuknya DOB di Tapan.

“Ya, dari dulu DPRD, pemerintah, dan masyarakat sudah berkomitmen bakal memperjuangkan DOB Renah Indojati. Semoga harapan ini segera dapat terwujud,” katanya.

Reporter: OKIS ROCKIN

Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

Loading...
loading...