Beranda Daerah Sertijab Kapolres Sijunjung: AKBP Andry Kurniawan Minta Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi...

Sertijab Kapolres Sijunjung: AKBP Andry Kurniawan Minta Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi Terus Perkuat Kemitraan

Andry
AKBP Andry Kurniawan, SIk, MH bersama AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, ketika pisah sambut jabatan Kapolres Sijunjung, Sabtu (21 Agustus 2021)
Beritanda1–  Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.Ik., MH menyerahkan jabatan kepada AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, yang sebelumnya sebagai Pamen Divhubinter Polri, Sabtu (21 Agustus 2021)
Andry Kurniawan, sosok yang berhasil mengamankan Pemilukada Desember 2020 itu, meninggalkan Sijunjung setelah hampir lima belas bulan bertugas di daerah lansek Manih untuk melanjutkan karier sebagai Kabag Dalpers Rosdim Polda Sumbar.
Saat pisah sambut, Andry Kurniawan, meminta kepemimpinan yang baru Polres Sijunjung dibawah Komando AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, dapat bekerja melebihi kepemimpinannya.
” Sikapi berbagai dinamika sosial secara bijak, jalin hubungan dengan semua pihak sesuai tuntutan,” harapnya.
Terkait dengan program kerja yang sedang berjalan, mesti dilanjutkan. Sehingga stabilitas Kamtibmas terkendali, aman dan masyarakat lebih menjadi sadar hukum.
Sementara hubungan dengan Pemerintah Daerah, mesti terus direkat. Kawal sistem birokrasi yang handal, jujur, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Berikut lembaga mitra lainnya, seperti DPRD, Kodim 0310/SS, Kejari, Pengadilan Negeri (PN) Muaro, Lapas Muaro, serta lain sebagainya.
Suasana apel pisah sambut, berjalan cukup khidmat. Dihadiri segenap perwira/pejabat utama di lingkungan Polres Sijunjung dengan menjalankan Prokes Covid-19.
” Kepemimpinan AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, nantinya akan lebih baik dan melebihi kepemimpinan sebelumnya. Saya yakin itu,” tambah Andry Kurniawan.
Melihat dari pengalaman, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi dalam karirnya, Juni 2019 tercatat ikut menjalani tugas khusus Satgas Garuda Bhayangkara II FPU 11 UNAMID (United Nation Of African Union Mission in Darfur ) dan FPU I Minusca.
Tugas utama melaksanakan misi perdamaian di Afrika Tengah selama 15 bulan. Dari personel yang diberangkatkan sebanyak 140 orang, Muhammad Ikhwan Lazuardi merupakan utusan dari Polda Bali.
Dalam sambutannya, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, mengucapkan terimakasih atas gelaran acara serah terima jabatan.
Selaku orang baru di Sijunjung,  ia akan berupaya melakukan penyesuaian secara maksimal.  Dirinya berjanji akan selalu membuka diri, menerima kritik dan saran dari segenap jajaran.
”  AKBP Andry Kurniawan, adalah abang saya. Tentulah segala program dan kinerja beliau akan kita lanjutkan nantinya,” ujar Muhammad Ikhwan.
Reporter: S. Husen
 
BACA JUGA:  Traksaksi Narkoba, Warga Kayu Aro Solok Ditangkap Polisi
Artikel sebelumyaGagal Menjuarai MasterChef Indonesia, Lord Adi Pulang dengan Kepala Tegak
Artikel berikutnyaPulang Dari Tugas Paskibraka Nasional, Flora dan Aditya Diarak Keliling Kota Painan