Serahkan Dana Pendidikan, Bupati Yuswir: Jangan Gunakan Bantuan Untuk Hal yang tidak ada Hubungannya dengan Sekolah

SIJUNJUNG – Sebanyak 1.944 siswa kurang mampu di Kabupaten Sijunjung menerima bantuan dana pendidikan program Sijunjung Cerdas Baznas semester 1 tahun 2019. Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin itu, berlangsung Selasa (20/8) di SMP Negeri 7 Sijunjung.

Mengiringi bantuan, Bupati Yuswir mengharapkan agar siswa dapat menggunakan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan belajar. ” Jangan gunakan untuk kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan sekolah,” ujar Yuswir Arifin.

Pada semester I tahun 2019 ini, Baznas Sijunjung memberikan bantuan dana pendidikan Rp 545.350.000. Dana itu untuk membantu pendidikan siswa dan siswi kurang mampu dari berbagai jenjang pendidikan, mulai SD, SLTP dan SLTA. Setidaknya di semester I ini, 1.944 siswa kurang mampu menerima bantuan dana pendidikan program Sijunjung Cerdas Baznas Sijunjung. ” Sebanyak 59 siswa berasal dari SMP 7 ini,” ujar bupati didampingi Ketua Baznas Sijunjung, Yusri.

Selain di SMP Negeri 7 Sijunjung, bantuan dana pendidikan Program Sijunjung Cerdas, Baznas Sijunjung, juga diserahkan ke beberapa sekolah. Di Kecamatan Koto VII, diserahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kecamatan Kupitan, diserahkan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Sijunjung, Afrizal Taib. Sementara Ketua LKKS Kabupaten Sijunjung, Endra Yuswir Arifin menyerahkan di UDKP Kecamatan Sijunjung.

Ketua Baznas Sijunjung, H. Yusri, menambahkan bahwa besaran yang diberikan kepada siswa dan siswi kurang mampu itu, untuk siswa SD, Rp250 ribu per siswa, sementara siswa SLTA Rp350 ribu. “Penyerahan bantuan dana pendidikan ini akan berlangsung hingga, Jumat (23/8) mendatang,” tambah Yusri.

Reporter : S. Husen
Editor      : Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  3 Warga Padang Panjang Kembali Terkonfirmasi Covid-19, Kadinkes: Masih Klaster Baralek
loading...