Sepris Yonaldi, Tokoh Muda Potensial Dari Selatan Siap Menuju Arosuka

Polling Bakal Calon Bupati Solok Pilkada 2020, yang diusung oleh beritanda1.com memunculkan satu nama tokoh politisi muda yang cukup potensial untuk bersaing dalam mendapatkan kursi Bupati kab. Solok periode berikutnya. Tokoh tersebut adalah Sepris Yonaldi, SE, MM Datuak Mangkudun Sati, yang sekarang berprofesi sebagai akademisi dan sedang menjabat Dekan Fak. Ekonomi Universitas Taman Siswa Padang.

Anak muda asal nagari Sungai Nanam Kec. Lembah Gumanti ini, pendidikan terakhirnya adalah doktoral bidang  management di Universiti Selangor Malaysia. Berbicara kiprah Sepris Yonaldi sebagai tokoh muda, sebagai akademisi, politisi dan pekerja sosial, tentu tidak habisnya. Beliau aktif di banyak lembaga dan organisasi.

Diantaranya tenaga ahli Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK), Ahli Business Development Centre Angso Duo Kota Pariaman, City Changer Indonesia, Komunitas Bangun Perkotaan Kota Padang, Pengurus Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) sumbar, Pengurus Asosiasi Business Development Service Indonesia (ABDSI) di samping itu juga produktif dalam menulis di jurnal-jurnal internasional dan media massa, di samping menjadi narasumber dan pemateri di berbagai seminar dan pelatihan.

Terkait suksesi kepemimpinan Kabupaten Solok ke depan, Sepris Yonaldi  yang dihubungi via telp mengatakan siap mewujudkan mimpi masyarakat Kab. Solok. menurutnya, kini saatnya kabupaten Solok dipimpin oleh jiwa muda yang visioner, mengerti dan tau kekayaan alam kab Solok, yang selama ini tidak pernah digarap bahkan boleh dibilang terabaikan.

Kabupaten Solok berpotensi besar untuk menjadi kabupaten terkaya di Sumatera Barat, bahkan Indonesia. Mengingat letak geografis kabupaten boleh dibilang sebagai sentral, serta bentangan lahan pertanian yang luas, subur dan sangat vital. Bahkan daerah tetangga sangat ketergantungan dengan Kabupaten Solok, utk memenuhi kebutuhan pokok dan rekreasi.

BACA JUGA:  Ditangkap,  Pelaku Pembunuhan  Ibu Muda  di Payakumbuh adalah Suaminya Sendiri

Hal ini jelas akan meningkatkan perekonomian masyarakat kalau dikelola dengan baik. Lantaran itu dia berharap kepada masyarakat Kab. Solok, untuk memilih dengan bijak, pemimpin yang mampu untuk semua itu dan berskala nasional bahkan internasional. “Dengan bismillah, saya siap dan mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Solok ke depan,” tegasnya.

Sebagai bakal calon Bupati, Sepris Yonaldi  ikut bersaing dengan  nama-nama lain yang berasal dari partai politik, profesional, dan tokoh muda yang namanya mula santer terdengar dalam beragam cerita diskusi masyarakat. Mulai dari lapau kopi, apalagi media sosial. Tentunya, para kandidat tersebut merupakan para profesional yang dinilai mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Solok ke depan.

Penulis : EDI SUANDI,S.Sos.I, MM

Polling Bakal Calon Bupati Solok Pilkada 2020, Siapa Bupati Pilihan Anda?

Facebook Comments

loading...