Seorang Pelaku Jambret Diringkus Petugas Polsek Sutera, Pesisir Selatan

jambret
Pelaku jambret berinisial RT saat dibekuk Polisi Sektor Sutera usai menjambret satu unit HP VIVO 7S beserta uang tunai Rp2 juta.

Beritanda1 – Seorang terduga pelaku jambret di kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan diringkus jajaran Polisi Sektor (Polsek) setempat, Minggu (4 Oktober 2020).

 

Pelaku yang diketahui berinisial RT (20 tahun), asal Kampung Ujung Padang, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang. Menurut keterangan Polisi, ia kerap melakukan aksinya di sekitar wilayah Sutera dan Lengayang.

Kapolres Pesisir Selatab melalaui Kapolsek Sutera, Iptu Welly Anoftri kepada wartawan, Senin (5 Oktober 2020) menjelaskan,
pelaku berhasil diamankan setelah korban melaporkan peristiwa penjamberat pada Jum’at (25 September 2020).

” Keberadaan pelaku kami ketahui melalui sinyal GPS milik korban yang dicuri pelaku,” ujar Iptu Welly Anoftri

Menurutnya, pelaku dibekuk saat berada di kampungnya di Ujung Padang Pasar Kambang. Saat diamankan, pelaku tidak bisa mengelak dan langsung digiring ke Mapolsek Sutera.

“Korbannya merupakan ibu-ibu anggota koperasi. Dari pengakuan korban, kerugian yang dialami uang tunai Rp 2 juta dan satu unit handphone merek VIVO 7S,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sutera, Bripka Afrianto Adam, didampingi anggota Buser Bripka Anton Gusliadi menuturkan, pihaknya telah lama mengincar keberadaan pelaku. Namun, kerena minimnya informasi akhirnya menyita waktu Polisi untuk melacak keberadaan pelaku.

Jambret
Pelaku jambret berinisial RT saat dibekuk Polisi Sektor Sutera usai menjambret satu unit HP VIVO 7S beserta uang tunai Rp2 juta.

Menurutnya, selain tindak kejahatan yang dilakukan pelaku, pihaknya juga berhasil menangkap pelaku lainnya dengan motif yang sama.

“Selain menjambret di atas kendaraan, pelaku sewaktu-waktu juga mengintai korbannya di tempat-tempat tertentu. Kali ini, pelaku menyasar korbannya ketika motornya sedang parkir. Ia mengambil barang milik korban dengan cara mencongkel jok motor,” katanya.

Terkait maraknya tindak kejahatan yang baru-baru ini terjadi di Kecamatan Sutera, pihaknya bakal meningkatkan patroli rutin di daerah setempat. Selain itu, warga juga dihimbau agar selalu waspada terhadap sejumlah aksi kejahatan dan segera melaporkan ke Polisi jika menjadi korban.

BACA JUGA:  Bupati Hendrajoni: Panitia Turnamen Bulu Tangkis RIJ Cup V Mesti Taati Protokol Covid-19

“Biasanya sasaran pelaku ketika korbannya sedang lengah. Jadi, kepada masyarakat kami himbau tetap waspada dan hati-hati terhadap aksi yang mencurigakan tersebut,” tuturnya.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...