Seorang Lagi Warga Kab Solok Terpapar Corona, Jumlah Positif Covid 19 Menjadi 12 Orang

warga

Beritanda1 – Daftar warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi kasus Corona Virus Disease 19 (Covid 19) bertambah seorang lagi. Dengan penambahan itu, total warga daerah penghasil Markisa itu tercatat poaitif Corona menjadi 12 orang.

 

Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18 Juli 2O2O) mengungkapkan, penambahan satu kasus Covid 19 berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang terhadap 1684 sampel Swab yang diambil dari kegiatan Pool Tes Swab Kab. Solok.

” Dari 1684 sampel program Poo Tes, hanya 1 kasus yang dinyatakan positif Covid 19,” terangnya.

Adapun pasien ke 12 positif Covid 19 tersebut, seorang Laki laki (50) hasil dari pemeriksaan pool tes di Nagari Sumani Kec. X Koto Singkarak. ” Pasien ini terpapar Corona karena sering melakukan perjalanan dinas ke luar Daerah,” jelas Kabag Humas Pemkab Solok itu.

Pasien baru ini merupakan OTG dan ikut melakukan tes swab bersama warga Nagari Sumani. Dari 1684 sampel hasilnya menunjukkan 5 orang inkonklusif dan 5 pasien Invalid. ” Setelah dilakukan pemeriksaan ulang, ternyata terkontaminasi satu pasien,” jelas Jubir Covid 19 Kabupaten Solok yang biasa disapa Adek ini.

Disebutkan Adek, pasien yang dinyatakan positif covid-19, yang bersangkutan saat ini menjalani isolasi mandiri dirumah dengan pengawasan tenaga kesehatan.

Reporter: Wezi Rismanto
Editor.     : Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  Evakuasi Korban Banjir Dharmasraya, Kapolsek Pulau Punjung Sisir Wilayah Terdampak
loading...