Beranda Daerah Senin Depan, Pemkab Solok Agendakan Pelantikan Wali Nagari Hasil Pilwana Serentak 2019...

Senin Depan, Pemkab Solok Agendakan Pelantikan Wali Nagari Hasil Pilwana Serentak 2019 di Sporthall Batubatupang

Kabupaten Solok
Sekda Kab Solok Aswirman pimpin rapat persiapan pelantikan wali nagari

Beritanda1 – Sebanyak 55 wali nagari di Kabupaten Solok diagendakan dilantik bupati setempat tanggal 20 Januari 2020 depan di Sport Hall Batu Batupang Koto Baru.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 44 orang diantaranya wali nagari hasil pemilihan Walinagari (Pilwana) serentak tanggal 28 Desember 2019 lalu dan satu lainnya, walinnagari Panyakalan, kecamatan kubung, merupakan PAW (Pengganti Antar Waktu).

Kepastian pelantikan para pemimpin nagari tersebut diperoleh setelah bupati Solok diwakili Sekda Aswirman melakukan rapat persiapan pelaksanaan pelantikan wali nagari terpilih pada Pilwana Serentak 2019, Selasa (14/1) di ruang Danau Dibawah Arosuka.

Rapat yang dihadiri Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan Edisar, SH, M.Hum, Asisten Koordinator Bid Administrasi Sony Sondra, SE. M.Si dan Kepala DPMN Ferisnovel beserta jajaran dan beberapa kepala SKPD
” Ada 54 Wali Nagari  terpilih dalam Pilwana Serentak Desember 2019 laku yang akan di lantik dan satu orang PAW wali nagari Panyangkalan,” kata Sekda Aswirman.

Sekda Aswirman menghimbau kepada SKPD terkait agar berperan aktif dan bekerja dengan maksimal dalam mensukseskan pelantikan ini. ” Kita juga mengajak unsur terkait untuk dapat menjaga keamanan dan ketentraman pelaksanaan pelantikan wali nagari serentak ini nantinya,” tutup Aswirman.

Reporter: Melatisan

BACA JUGA:  Sijarla, Upaya Pemkab Solok Dekatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan Kepada Masyarakat
Artikel sebelumyaTidak Jadi Disalurkan, Anggaran Bantuan Alat Tangkap Nelayan Dipertanyakan DPRD Pesisir Selatan
Artikel berikutnyaDitinjau Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Pembangunan Sentra IKM Logam Senilai Rp 28 Miliar Segera Beroperasi