Senam Gemarikan Anak PAUD Menambah Semarak Halaman Kantor Bupati Dharmasraya

28

DHARMASRAYA РLangkah-langkah kecil nan indah dan lembut muncul dari barisan ratusan anak PAUD yang berasal seluruh penjuru Kabupaten Dharmasraya ketika mengikuti senam Gemar Makan Ikan (Gemarikan) di halaman kantor bupati Dharmasraya Rabu (7/8).

Kegiatan olahraga senam yang
begitu meriah tersebut mengawali rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Dharmasraya yang dipusatkan di auditorium kantor bupati setempat.

Dimulai sejak pukul 09.00 WIB, senam diikuti anak-anak PAUD utusan dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten berjuluk Ranah Cati Nan Tigo itu. Masing masing kecamatan memilih PAUD terbaik untuk mengirim peserta ke kabupaten. Jumlah peserta yang dikirim ke kabupaten sebanyak 10 orang ditambah dengan guru pembimbing. Jadi jumlah mereka yang menggelar senam Gemarikan sekitar 110 anak PAUD.

Senam Gemarikan di halaman kantor bupati Dharmasraya praktis menarik perhatian publik. Pasalnya, selain tiba tiba halaman kantor bupati menjadi ramai, juga lantaran orang tua anak PAUD juga mengiringi hingga berjubel di pinggir lapangan.

Kondisi tersebut menjadi wajar karena anak anak PAUD yang ikut senam Gemarikan merupakan siswa baru di sekolah masing-masing. Dengan demikian orang tua mereka akan mengikuti anaknya kemanapun pergi.

Senam Gemarikan oleh anak PAUD ini mengingatkan puncak prestasi warga Kabupaten Dharmasraya awal tahun ini. Saat itu ribuan murid PAUD melaksanakan senam Gemarikan di Stadion Gelanggang Olahraga Koto Padang. Di stadion tersesar di Kabupaten Dharmasraya itu, anak PAUD tidak saja mengikuti senam Gemarikan, melainkan juga diberi hidangan berupa 10 tusuk sate ikan. Dan kegiatan itu menjadi sebuah prestasi bagi rakyat Kabupaten Dharmasraya karena mendapat rekor MURI.

BACA JUGA:  Terpilih Secara Aklamasi, Marciano Norman Pimpin Koni Pusat

Sejak pemberian makanan sate ikan untuk anak anak PAUD, seluruh pengelola PAUD di Kabupaten Dharmasraya seolah berlomba untuk menyediakan sajian makan sate ikan dalam kurikulim PAUD di Dharmasraya.

Alasannya, dengan mengkonsumsi ikan bagi anak anak PAUD, diharapkan kesehatan anak akan makin baik, kecerdasannya bertambah bagus dan pertumbuhannya juga akan makin rancak pula.

Reporter : S. Hanif

Loading...
loading...