Sempat Melandai, Angka Positif Covid-19 Kabupaten Solok Kembali Menanjak

Covid-19 Kabupaten Solok
Jubir Covid-19 Kabupaten Solok

Beritanda1 –Sempat melandai selama beberapa hari, angka penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Solok kembali meningkat. Sebanyak 13 orang kembali dinyatakan positif corona, Kamis (21 Januari 2021) pagi.

 

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam mengungkapkan, dari 13 orang penambahan kasus tersebut, 9 orang diantaranya merupakan hasil tracing kontak erat dengan kasus konfirmasi  sebelumnya.

Sementara 4 orang lainnya merupakan kasus suspek dari beberapa puskesmas. “Dari semua penambahan kasus konfirmasi tersebut, menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing,” jelasnya.

Syofiar suyam menyebutkan, selain penambahan kasus positif Covid-19, juga ada penambahan angka pasien sembuh sebanyak 4 orang. “Mereka dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil pemeriksaan sample swabnya dinyatakan negatif,” ucapnya.

Hingga saat ini kata dia, total warga Kabupaten Solok yang Terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 736 (tujuh ratus tiga puluh enam) orang. terdiri dari karantina mandiri 78 (tujuh puluh delapan) orang, Dirawat 12 (dua belas) orang, Meninggal 18 (delapan belas) orang dan Sembuh 628 (enam ratus dua puluh delapan) orang.

Sedangkan Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  8.549 (delapan ribu lima ratus empat puluh sembilan) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok. “Adapun kasus Suspek Dirawat sudah tidak ada lagi, karena hasil pemeriksaan spesimennya telah Negatif,” kata Kabag Prokomp Setda Kab. Solok ini.

Ia mengimbau masyarakat untuk Jangan abai, jangan lalai, karena Covid-19 sangat dekat di sekitar kita. “Mari tetap patuh 3M, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun,”bebernya.

Reporter: Wezi Rismanto

BACA JUGA:  Bupati Hendrajoni Serahkan 500 Paket Sembako Untuk Korban Banjir Pessel