Beranda Peristiwa Sempat Kembali ke Zona Hijau, Kota Solok Dikejutkan dengan Penambahan Positif Covid...

Sempat Kembali ke Zona Hijau, Kota Solok Dikejutkan dengan Penambahan Positif Covid 19

Kota Solok
Kota Solok

Betitanda1 – Sempat kembali berada dalam status zona hijau setelah pasien pertama dipastikan sembuh dari Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Kota Solok kembali dikejutkan dengan ditemukannya seorang warga setempat  terkonfirmasi positif Corona.

Dengan tambahan satu kasus ditengah adaptasi kenormalan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid 19, berarti sudah dua orang warga Kota Solok yang positif terinfeksi virus Corona.

Pasien kedua  positif Covid-19 di kota Solok adalah SP (21),  warga Sinapa Piliang, kecamatan Lubuk Sikarah, yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan salah satu toko kain di pasar raya Solok.

Terungkapnya kasus positif Covid-19 ke dua di kota Solok tersebut berawal dari tes swab yang dilakukan oleh tim gugus tugas Covid-19 di Banda Panduang pada Rabu (17/6/2020).

“Berdasarkan rujukan dari Puskesmas Tanah Garam, yang bersangkutan ikut pengambilan sampel swab di posko Covid-19 dengan keluhan batuk pilek,” ungkap Sekretaris tim Covid-19 Kota Solok, Syaiful Rustam, Sabtu (20/6/2020).

Tim gugus tugas kemudian mengambil sampel swab yang bersangkutan dan dikirim ke laboratorium diagnostik dan riset penyakit infeksi fakultas kedokteran Unand.

“Test pertama yang dikeluarkan kemarin, hasilnya inkonklusif dan baru pagi ini pihak Laboratorium Unand menginformasikan bahwa hasilnya positif Covid-19,” bebernya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Surverylans dan tim kesehatan dibantu satgas kelurahan segera melakukan pengkondisian terhadap SP yang merupakan pasien positif 02 Untuk dilakukan tindakan sesuai protokol Covid-19.

“Direncanakan pasien akan dikirim ke Padang hari ini untuk diisolasi dan penanganan lebih lanjut secara medis,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok, Reinier meminta masyarakat untuk tidak terlalu reaktif dengan adanya penambahan kasus baru Covid-19 di kota Solok. Masyarakat diharap untuk tetap tenang dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Rem Blong, Truk Semen “Lanyau” Lokasi Pesta Warga Di Talang Solok

“Kita minta masyarakat untuk tetap waspada dan tidak takut berlebihan, tetap patuhi protokol kesehatan yang sudah kita sampaikan, Cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak,” pintanya.

Reporter: Adi

Editor    : Melatisan

 

Artikel sebelumyaMasjid Raya Sumbar Kembali Dibuka Untuk Ibadah, Gubernur Irwan Prayitno Didaulat Menjadi Khatib
Artikel berikutnyaKeluarga Pasien 02 Covid 19 Kota Solok Dikarantina, Puskesmas Tanah Garam Ditutup Sementara