Beranda Daerah Sempat Kabur, Tim Polres Solok Akhirnya Tangkap Pelaku Curnak di Lubuk Karakah...

Sempat Kabur, Tim Polres Solok Akhirnya Tangkap Pelaku Curnak di Lubuk Karakah Padang

Solok
Terduga pelaku Curnak akhirnya diamankan di Polres Solok setelah berusaha kabur dari kejaran polisi

Beritanda1 –  Seorang pria paruh baya asal Kota Padang, diciduk tim Satreskrim Polres Solok karena diduga melakukan pencurian ternak (Curnak) Kambing di Kabupaten Solok

Tim Satreskrim Polres Solok menangkap Pelaku berinisial IM (41) di Kediamannya di kawasan Parak Karakah, Kota Padang, Jum’at sore (27/8/2021).

Kejadian itu bermula saat korban Darweli (57) warga Nagari Batu Bajanjang Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, hendak memberi makan kambing peliharaannya, Kamis (26/8/2021).

Sesampai di kandang yang terletak di perladangan, korban melihat ada bekas pengrusakan. Korban yang curiga kemudian menghitung ternak kambing miliknya dan ternyata hilang empat ekor.

Korban kemudian melaporkan kejadian itu kepada petugas. Tim Satreskrim Polres langsung melakukan pelacakan posisi terduga pelaku. Berbekal informasi, pelaku akhirnya diketahui berada di kawasan Sitinjau Lauik.

Petugas langsung melakukan pengejaran. Pelaku yang sadar tengah diburu polisi, berusaha kabur ke kawasan hutan. Kelaluannya, beberapa kali tembakan peringatan dilepas petugas, namun tidak diindahkan pelaku.

Diduga pelaku sudah menguasai kondisi medan dan berhasil meloloskan diri. Petugas kemudian mengintai keberadaan pelaku di kawasan Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur dan pelaku berhasil dibekuk di rumahnya.

Terkait itu, Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo melalui Kasat Reskrim, Iptu Rifki Yudha Ersanda membenarkan peristiwa tersebut dan pelaku sudah diamankan ke Mapolres di Arosuka.

“Pelaku sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut. Kita masih mendalami jaringan dan komplotan pelaku,” terang Iptu Rifki Yudha Ersanda.

Reporter: Ismardi

 

BACA JUGA:  Pemuda Pancasila Siap Dukung Pilkada Badunsanak di Kabupaten Solok
Artikel sebelumyaPeringati HUT Dua Dekade, DPC Demokrat Pasaman Berbagi Sembako dan Masker
Artikel berikutnyaMutasi Dua Pejabat Polres Solok, Kasatlantas Iptu Hidayanda Rizki Pindah ke Polda