Sempat Dirawat 12 Hari, 1 Orang Pasien Covid-19 di Pessel Meninggal

Pessel
Proses pemakaman pasien positif Covid-19 di Pessel sesuai protokol kesehatan oleh petugas Pol PP setempat.

Beritanda1 –Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), melaporkan, satu pasien terkonfirmasi positif di daerah itu dikabarkan meninggal dunia hari ini, Rabu (16 September 2020).

 

Sekretaris Gugus Penanganan Covid-19 Pessel, Dailipal mengatakan, pasien tersebut merupakan pasien ke 84 seorang laki-laki umur 38 tahun, alamat Painan, Kecamatan IV Jurai, berasal dari Kampung Anakan, Nagari Koto Nan Dua, Kecamatan Batangkapas.

Pasien dilaporkan meninggal pagi tadi, di RSUD M. Zein Painan. Sebelumnya sempat dirawat sejak 12 September 2020 saat pertamakali ditetapkan PDP dan positif pada 14 September 2020.

“Benar, satu pasien kita hari ini meninggal dunia. Meninggal pagi tadi di RSUD M. Zein Painan,” ujarnya pada wartawan di Painan.

Ia menjelaskan, jenazah dikebumikan di pandam perkuburan kaum di Kampung Anakan, Nagari Koto Nan Duo, Kecamatan Batangkapas. Prosesi pemakaman sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan oleh personil Satpol PP di bawah kewenangan Gugus Tugas.

Pasien Covid-19 Pessel
Pasien Covid-19 Pessel

“Ya, petugas dari personel Satpol PP ada sekitar 10 orang, dengan APD lengkap. Sekitar pukul 12.00 WIB, tim sudah keluar dari lokasi,” katanya lagi.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pessel, Rinaldi, mengatakan, saat ini tim gugus tugas tengah melakukan tindakan penyemprotan disinfektan di rumah duka, hal itu untuk menimalisir segala hal yang berkaitan dengan penyebaran Covid-19.

“Untuk penyemprotan itu dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan setempat. Dan semua itu kami lakukan sesuai dengan penanganan protokol kesehatan Covid-19,” tuturnya.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

BACA JUGA:  Tim SMA Adabiyah Padang Juara: Turnamen Basketball Bupati Cup II 2020 Ditutup Bupati Sijunjung
loading...