Beranda Pendidikan Seluruh Guru di Solok Harus Swab sebelum PBM Tatap Muka, Ini Penjelasannya

Seluruh Guru di Solok Harus Swab sebelum PBM Tatap Muka, Ini Penjelasannya

Bupati Solok
Bupati solok mewajibkan seluruh guru dan tenaga kependidikan dari semua tingkatan pendidkan di daerah itu untuk mengikuti Awab test atau rapid antigent sebelum memulai PBM Tatap Muka.

Beritanda1—Pemerintah Kabupaten Solok mewajibkan seluruh guru dan tenaga kependidikan pada semua tingkatan pendidkan di daerah itu untuk mengikuti Swab Test atau Rapid Antigent, sebelum memulai proses belajar mengajar (PBM) tatap muka di sekolah.

 

Penegasan itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati Solok nomor: 420/43/Disdikpora-2021 tanggal 6 Januari 2021.

Surat edaran tersebut merupakan tindak lanjut dari Edaran Bupati Solok sebelumnya Nomor: 420/ 3231/DISDIKPORA–2020 Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran di Satuan Pendidikan PAUD/RA/SD/MI/SMP/MTs/SMA/SMK/SLB dan Satuan Pendidikan Non Formal lainnya pada masa Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 dimasa Pandemi COVID-19.

Surat Edaran Bupati Solok
Surat Edaran Bupati Solok

Bupati Solok Gusmal mengatakan, selain mewajibkan seluruh guru dan tenaga kependidikan untuk mengikuti Swab atau Rapid antigen, dalam surat edaran tersebut juga ditegaskan, bagi sekolah atau satuan pendidikan yang belum melaksanakan prosedur tersebut, maka pembelajaran dilakukan melaui Daring dan Luring.

“Bagi sekolah yang belum melaksanakan Swab atau Rapid Antigen bagi guru dan tenaga kependidikannya belum boleh melaksanakan tatap muka,” terang Gusmal, Kamis (07 Januari 2021).

Ia juga menegaskan kepada satuan pendidikan yang melanggar surat edaran tersebut akan diberikan sanksi sesuai dengan kewenangan masing-masing. Surat edaran tersebut kata Bupati akan ditinjau sesuai dengan perkembangan dan kebijakan pemerintah terkait penyebaran pandemi Covid-19 secara nasional.

“Dengan keluarnya surat edaran ini, Surat edaran sebelumnya dinyatakan tidak berlaku lagi,” pungkasnya.

Reporter: Wezi Rismanto

BACA JUGA:  Waduh !! Lima Warga Sumbar Positif Covid-19