Selesaikan Kesalahpahaman, Bupati dan Wabup Pasaman Berdamai

8
LUBUK SIKAPING–Dua pucuk pimpinan daerah Kabupaten Pasaman Bupati  Yusuf Lubis bersama Wakil Bupati Atos Pratama mengaku sudah bertemu sekaligus menyelesaikan sejumlah kesalahpahaman yang terjadi. Pertemuan tersebut sekaligus klarifikasi terkait rumor yang berkembang belakangan ini, yang terjadi pada jumat (30/8) terkait penyusunan komposisi pejabat struktural eselon III dan IV.
“Apapun yang dibicarakan masyarakat dan media tentang hubungan saya dengan Wakil Bupati Atos Pratama semua sudah selesai. Semua sudah dibicarakan,” ujar Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, Senin (2/9).
Yusuf Lubis juga meminta kepada awak media tidak membesar-besarkan kondisi tersebut sekaligus memberikan pemberitaan yang berimbang kepada masyarakat.
“Beruntung saya tidak mempunyai Smart Phone, sehingga saya tidak  membaca komentar-komentar sepihak tentang Bupati Pasaman, Yusuf Lubis di media online maupun media sosial beberapa hari ini. Saya juga sangat prihatin dengan kondisi kebebasan informasi yang sedang kita nikmati saat ini, media boleh dan harus memberitakan kegiatan-kegiatan Pemerintah, namun setiap berita yang disampaikan kepada publik harus berimbang, adil dan tidak menghakimi,”katanya.
Dirinya juga kembali menegaskan bahwa tidak ada masalah lain dengan wakil Bupati Atos Pratama. “Namun perlu kita pahami bahwa manusia bersifat kilaf. Mungkin karena kesibukan dan ada komunikasi yang terlewatkan,”ungkapnya.
Yusuf Lubis juga mengatakan bahwa dirinya dan Atos Pratama adalah pasangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pilihan masyarakat Kabupaten Pasaman pada Pilkada tahun 2015 lalu. “Sesuai dengan periode jabatan, masa pengabdian kami akan berakhir hingga bulan Februari 2021,” ujar Yusuf Lubis.
Sementara Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama menyampaikan agar peristiwa tersebut bisa dijadikan momentum untuk saling mengingatkan. “kita punya tujuan yang sama untuk membangun Pasaman, sekiranya ada yang tidak pada tempatnya, mari kita luruskan. Saya terbuka untuk menerima masukan, begitu juga kiranya seluruh pejabat di Pemerintah Kabupaten Pasaman,” pungkas Atos Pratama.
Reporter: MA
Editor: MALIN MARAJO
BACA JUGA:  Kecelakaan Maut di Guguak Solok, Ibu dan Anak Tewas Digilas Truk
Loading...
loading...