Selesai PSBB, Kabupaten Pasaman Bersiap Menuju New Normal

Vidcon
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat ikut Vidcon bersama Gubernur Sumbar

Bertintanda1 – Menjelang berakhirnya pemberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) perpanjangan tahap III  di wilayah Sumatra Barat (kecuali Bukittinggi) pada tanggal 7 Juni 2020, Bupati Pasaman Yusuf Lubis bersama Bupati/Walikota se Sumbar melakukan rapat koordinasi dengan Gubernur Irwan Prayitno terkait penetapan rencana penerapan panduan adaptasi kebiasaan baru masyarakat menuju tatanan kehidupan baru yang produktif dan aman Covid-19, Rabu (3/6).

Pada kesemaptan, Bupati  Yusuf Lubis menyampaikan kesiapan Kabupaten Pasaman menuju  New Normal.

“Setelah mendengar penjelasan Gubernur Sumatra Barat dan uraian dari Walikota Bukittinggi, Pasaman menentukan atau tidaknya PSBB pada tanggal 8 Juni 2020. Selagi Pasaman tetap seperti ini, PSBB di Pasaman dicukupkan sampai pada tanggal 7 Juni 2020,” ujar Yusuf Lubis.

Dikatakan Yusuf Lubis, Pasaman sudah sepakat semuanya mulai dari hari ini akan mengumpulkan seluruh Kepala Dinas di Kabupaten Pasaman sampai pada Camat dan Wali Nagari untuk siap New Normal di Kabupaten Pasaman.

“Segala sesuatunya dalam persiapan menuju New Normal di Kabupaten Pasaman dinyatakan sudah siap mulai dari tanggal 8 Juni 2020,” tegas Yusuf Lubis.

Dalam Rakor melalui Video Conference  tersebut, Bupati Pasaman Yusuf Lubis di dampingi  Wakil Kapolres Pasaman Ahmad Yani Pasaribu, Kasdim Kodim 0305 Pasaman, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. H. Mara Ondak dan Asisten II Ir. H. Yuspi dan Asisten III Djoko Rifanto, S.Sos serta sejumlah  kepala SKPD dan  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kan Kemenag)  H. Edi Wandra, S.Ag, MA di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Kabupaten Pasaman.

Reporter: M. Afrizal

Facebook Comments

BACA JUGA:  Sudah 221 Orang Terinfeksi Covid-19 di Sumbar, Dominan Penularan Secara Local Transmission
loading...