Selesai Karantina, 42 Warga Pessel yang Dinyatakan Negatif Covid 19 Terima Sembako

Sembako
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada salah seorang peserta karantina, Zulkarnain.

Beritanda1 – Sebanyak 42 orang masyarakat Pesisir Selatan yang dinyatakan negative dari Covid-19 setelah menjalani karantina, mendapat bantuan sembako dari pemkab setempat.

 

Penyerahan sembako dilakukan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni secara simbolis kepada salah seorang peserta karantina, Zulkarnain.

Bupati Hendrajoni yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pessel menyebutkan, ke – 42 warga yang berasal dari Nagari Puluik Puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara tersebut, dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan laporan pihak laboratorium Biomedik (Riset Terpadu) Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Unand Padang, Nomor 609/06/PDRPI-FK/2020, tanggal 26 Juni 2020.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan semua pihak yang sudah bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” kata Bupati Hendrajoni.

Berdasarkan catatan pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19, Kabupaten Pesisir Selatan, sejak sebulan terakhir tidak ada lagi pasien positif baru. Namun kepada masyarakat tetap diimbau untuk disiplin dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Jangan lupa selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. Kedepan kami berharap tidak ada lagi masyarakat Pesisir Selatan yang terpapar Covid-19,” ingatnya.

Covid 19
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah seorang peserta karantina

Sebelumnya, 42 orang tersebut sudah menjalani karantina di Rusunawa Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai sejak Selasa (23/6/2020). Mereka merupakan hasil tracking kontak erat dengan pasien positif Covid-19 dari Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut adalah perempuan 46 tahun berdomisili di Sungai Penuh, namun suaminya berasal dari Nagari Puluik-puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

Pasien meninggal tersebut, sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit Kota Sungai Penuh. Pada saat dirawat, dilakukan tes swab Covid-19. Namun menjelang hasil tes keluar, yang bersangkutan dibawa oleh suaminya ke kampung halamannya Puluik-puluik untuk berobat alternative, sampai akhirnya meninggal dunia pada Jumat (19/6/2020).

BACA JUGA:  1 Juli Lounching, Nagari Sungai Durian dan Jawi-Jawi Disiapkan Menjadi Kampung Tangguh di kabupaten Solok

Sementara itu, untuk informasi data Covid-19 Pessel dapat di aksesmelalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.

Layanan informasi dan pengaduan terkait penyaluran Bansos bagi masyarakat terdampak Covid-19 melalui pesan WA nomor 0811-6603-303, atau 0852 7422 7373 atau melalui nomor 0853 8616 1288. Laporan tersebut disampaikan dengan menu pengaduan format nama, No.KTP, Alamat pengaduan.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...