Beranda Daerah Selama November 2021 Polresta Padang Ungkap 6 Kasus Kejahatan Seksual Terhadap Anak

Selama November 2021 Polresta Padang Ungkap 6 Kasus Kejahatan Seksual Terhadap Anak

Ungkap
Ungkap 6 kasus kekerasan seksual terhadap anak, Polresta Padang tahan 8 tersangka

Beritanda1– Sebanyak 6 kasus pencabulan dan pelecehan seksual terhadap anak berhasil di ungkap Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang dalam bulan November 2021.

Atas kejadian itu, Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan, karena kasus per kasus yang di ungkap ini benar-benar telah mengkhawatirkan.

“Dalam bulan November ini saja, ada 6 laporan polisi masuk dengan 8 orang tersangka yang berhasil kita amankan,” ungkap Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, dalam keterangan persnya didampingi Kasatreskrim Kompol Rico Fernanda, Senin (22/11/2021).

Kapolresta Padang mengatakan, dari enam laporan tersebut, korbannya anak-anak di bawah umur laki-laki dan perempuan.

“Rata-rata pelaku merupakan orang terdekat dari korban yakni ayah, kakek, kakak, sepupu dan tetangga dan guru mengaji,” jelasnya.

Untuk penanganan kasus ini, pelaku sudah ditahan dan diproses penyidik Satreskrim Polresta Padang.

” Sedangkan untuk korban saat ini sudah ditangani pihak Dinsos Padang di salah satu Rumah Aman kota Padang,” terang Kombes Pol Imran Amir.

Dikatakan, tingginya kasus pelecehan seksual terhadap anak  di kota Padang Kapolres mengimbau para orangtua agar meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak dalam lingkungannya.

“Kita mengimbau semua orang tua melakukan pengawasan terhadap anak agar mereka tidak menjadi korban dari predator anak ini,” imbaunya.

Disebutkan, data dari Januari 2021 hingga saat ini sudah ada 85 kasus kekerasan seksual terhadap anak yang terjadi di Kota Padang.

Kasusnya meningkat hingga 100 persen. Ini mengkhawatirkan, karena tahun 2020 hanya ada 48 kasus yang ditangani.

“ Dari 85 laporan Polisi tersebut, jumlah korbannya bisa lebih dari angka laporan.Lantaran dalam setiap kasus, yang dilaporkan jumlah korbannya beragam, mulai dari satu orang hingga tiga orang anak sebagai korban,” terang Kapolresta Padang.

BACA JUGA:  Bupati Gusmal Ingatkan Wali Nagari Segera Berkerja Meningkatkan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

Sumber: Covesia

Artikel sebelumyaWujudkan Herd Immunity di Kota Payakumbuh, Pelaku Usaha Berkontribusi Gelar Vaksinasi
Artikel berikutnyaMutasi Bergulir, Bupati Kampar Lantik 5 Eselon II, 44 Eselon III dan 37 Eselon IV