Selain BUMN, Pemkab Dharmasraya Terima Bantuan APD dari Andre Rosiade

APD
Sekda Dharmaraya H Adlisman. S. Sos. M. Si, terima bantuan APD dari BUMN, Jumat(15/5)

Beritanda1 -Pemerintah Kabupaten Dharmasraya kembali mendapat bantuan peralatan Alat Pelindung Diri (APD). Bantuan selain  dati Satuan Tugas (Satgas) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Wilayah Provinsi Sumatera Barat, Dharmasraya juga menerima  bantuan  dari Anggota DPR-RI dari Partai Gerindra, Andre Rosiade, Jumat (15/5/20).

Bantuan berupa Hand Sanitizer, Baju Hazmat, Masker KN-95, Face Shield, Hair Cap, Gooles, Sarung Tangan Karet, Desinfektan, Masker Medik, APD Coverall, Safety Boots, dan Pompa Desinfektan tersebut, diterima oleh  Sekretaris Daerah Dharmasraya H Adlisman. S.Sos. M. Si, didampingi Kadiskes, Kepala BPBD, serta pejabat lainnya.

Menyambut itu, Sekda H Adlisman menyampaikan apresiasi atas perhatian Satgas BUMN Provinsi Sumbar kepada Pemkab Dharmasraya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Ucapan serupa juga ditujukan kepada Anggota DPR-RI Andre Rosiade, yang sekaligus mendukung penanganan Covid-19 diwilayah Dharmaraya. “ Bantuan ini akan segera didistribusikan oleh dinas terkait sesuai dengan peruntukannya,” papar Adlisman.

bantuan
Sekda Dharmaraya H Adlisman. S. Sos. M. Si, terima bantuan APD dari Andre Rosiade, Jumat (15/5)

Terpisah Rosandi Sanjaya Putra, Ketua Komisi III DPRD Dharmasraya, mewakili Andre Rosiade dalam memberikan bantuan APD dari Anggota Komisi VI DPR-RI tersebut mengatakan, bantuan berupa APD disposable (baju hazmat), sepatu medis, pompa disinfektan, APD set, ribuan masker medik, puluhan hand sanitizer, ratusan liter disinfektan, masker KN-95, face shield (pelindung wajah) hair cap, googles, sarung tangan karet dan sepatu karet.

“Kami diminta Pak Andre Rosiade untuk menyerahkan seluruhnya ini untuk Pemkab Dharmasraya. Alhamdulillah, telah diterima oleh Sekda H Adlisman, dan beliau pula yang akan mendistribusikan ke pihak RSUD dan Puskesmas yang membutuhkan,” kata Rosandi Sanjaya Putra.

Ia juga menyampaikan pesan dari Andre Rosiade, bahwas penyaluran APD  sebagai bukti kepedulian terhadap paramedis yang menjadi garda terdepan  dalam perang terhadap penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Wujudkan New Normal, 1 Persen Warga Payakumbuh Bakal Diswab Massal

Rosandi Sanjaya Putra juga menyebutkan, bantuan dari Andre Rosiade ini, bukan saja untuk Kabupaten Dharmasraya, namun juga di sebar ke Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Solok, Pesisir Selatan dan Tanahdatar, pungkasnya.

Reporter: S Hanif

Facebook Comments

loading...