Beranda Daerah Sekwan DPRD Kota Solok Upacara Virtual Hari Kebangkitan Nasional

Sekwan DPRD Kota Solok Upacara Virtual Hari Kebangkitan Nasional

Solok
Sekretaris DPRD Kota Solok,Zulfahmi,SH,MH bersama Kabag Persidangan dan Perundang – undangan, Deni Hariatis,SH,MH,Kabag Fasilitasi,penganggaran dan Pengawasan,Dra.Eni Suryani serta Kasubag Persidangan,Rapat dan Publikasi,Zusmelia,SH,MH bergabung secara virtual mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional yang ke-113, di Ruangan Sekretaris DPRD Kota Solok,Kamis (20 Mei 2021). .

Beritanda1 – Sekretaris DPRD Kota Solok,Zulfahmi,SH,MH mengikuti upcara secara virtual dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-113, di ruangan Sekretaris DPRD setempat,Kamis (20 Mei 2021).

Upacara tersebut juga di ikuti oleh Kabag Persidangan dan Perundang – undangan DPRD Kota Solok,Deni Hariatis,SH,MH,Kabag Fasilitasi,penganggaran dan Pengawasan,Dra.Eni Suryani serta Kasubag Persidangan,Rapat dan Publikasi,Zusmelia,SH,MH.

Upacara Harkitnas yang bertema “Bangkit! Kita Bangsa Yang Tangguh” dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19. Selain DPRD Kota Solok, upacara Harkitnas diikuti sebanyak 34 Provinsi, 514 Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia.

Selaku inspektur Upacara, Menkominfo RI Johnny G. Plate mengatakan bahwa momen ini bukan hanya sebatas perayaan atau ceremony, namun ini merupakan momen Kebangkitan Indonesia yang tidak lagi memandang suku, agama dan golongan.
“Peringatan ini bukan hanya sebatas ritual, namun ini merupakan semangat yang harus di tumbuhkan terus menerus”.

Pada saat bersamaan Menkominfo mengimbau agar senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Terutama dalam menghadapi beredarnya disinformasi, misinformasi, malinformasi dan hoaks, Menkominfo mengajak masyarakat untuk tanggguh dalam menghadapi beragam tantangan selama masa pandemi.

“Hal ini ditujukan untuk menjaga kesatuan bangsa untuk menjaga kita sebagai suatu kesatuan sebagai bangsa. Mari kita manfaatkan ruang digital secara tepat dan secara bijak. Katakan tidak pada segala jenis hoaks, jenis ujaran kebencian, dan berbagai jenis penyalahgunaan ruang digital yang mencederai semangat persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa dan diisi dengan hal-hal yang bermanfaat untuk kemajuan ekonomi secara khusus ekonomi digital yang berkembang dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Reporter: Wahyu Haryadi

BACA JUGA:  Jika Kualitas Udara Terus Memburuk, Pemkab Pessel Akan Liburkan Sekolah
Artikel sebelumyaKabupaten Limapuluh Kota Dinobatkan Sebagai Kampung Adat Terpopuler Versi API
Artikel berikutnyaPra – TMMD Kabupaten Limapuluh Kota Dibuka Wabup Rizky Kurniawan Nakasri di Talang Maur