Beranda Daerah Sebanyak 317 CJH Kabupaten Dharmasraya Dilepas Wabup H. Amrizal Dt Rajo Medan

Sebanyak 317 CJH Kabupaten Dharmasraya Dilepas Wabup H. Amrizal Dt Rajo Medan

Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, Kamis (18/7), melepas jemaah calon haji ke tanah suci Makkah (S.HANIF)

DHARMASRAYA – Ribuan masyarakat Dharmasraya tumpah ruah di sepanjang parkiran Masjid Besar Babusalam Pulau Punjung, hingga jalan lintas Sumatera (Jalinsum). Bersama Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, Kamis (18/7) pagi, warga setempat dengan mata berkaca-kaca, mengantarkan jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Dharmasraya menunaikan ibadah haji.

Sebanyak 317 CJH Kabupaten Dharmasraya, akan diboyong menuju Embarkasi Padang. Prosesi pelepasan di Masjid Agung Babussalam Pulau Punjung itu dilaksanakan langsung oleh Wabup H Amrizal Dr Rajo Medan dengan disaksikan oleh para anggota keluarga JCH.

Mengiringi keberangkatan JCH, Wabup menyampaikan agar selalu menjaga kesehatan dan selalu saling bahu membahu antara kita, agar selama menjalankan ibadah haji tetap khusuk, dan pulangnya membawa predikat haji mabrur. “Sebagai diketahui,  JCH ini merupakan orang pilihan dan sangat beruntung, karena berkesempatan untuk berangkat menginjakan kaki di tanah suci Makkah. Dengan adanya kesempatan ini, manfaatkan dengan baik, sehingga perjalanan ibadah tidak sia-sia,” himbau H Amrizal.

Ia juga menambahkan dan berharap kepada JCH, jangan lupa selalu berdoa, dan senantiasa berdoa untuk kebaikan daerah  Dharmasraya selama berada di tanah suci.

Terpisah, Kabag Kesra Pemkab Dharmasraya Syafruddin menyampaikan, bahwa JCH Dharmasraya merupakan terbanyak berangkat tahun ini. meliputi jamaah putra sebanyak  136 orang, dan jemaah putri sebanyak 181 orang.

Dari Kecamatan Pulau Punjung 52 orang, Kecamatan Sembilan Koto 2 orang, Sitiung 26 orang, Timpeh 14 orang, Padang Laweh 28 orang, Tiumang 33 orang, Koto Baru 79 orang, Koto Salak 37 orang, Sungai Rumbai 28 orang, Kota Besar 8 orang, dan Asam Jujuhan 11 orang.

Para jamaah calon haji Dharmasraya ini akan bertolak ke tanah suci Mekkah pada hari Jum’at, 19 Juli 2019, bergabung dengan kelompok terbang 14, terang Syafruddin.

BACA JUGA:  Ciptakan Ramadhan Sejuk, Polres Solok Kota Bagikan Takjil Untuk Pengguna Jalan

Reporter : S Hanif.