Sebanyak 25 Mahasiswa Undhari Terima Beasiswa LPS

Pemberian beasiswa kepada 25 mahasiswa Undhari secara simbolis dari LPS

DHARMASRAYA – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) berikan beasiswa kepada 25 orang mahasiswa Universitas Dharmas Indonesia (Undhari).  Beasiswa senilai Rp 60 juta tersebut diberikan langsung oleh  Ary Rismi, Kepala Devisi Transformasi IV LPS  ketika melakukan sosialisasi LPS di Auditorium Dara Jingga Kampus Undhari Kamis pekan lalu.

Pada kesempatan itu, dihadiri oleh Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK) Drs Hj Elviana. M. Si, Rektor Dr. Gunawan Ali, M. Kom, serta para Dosen, Civitas Akademika, Staf, Ormawa, dan seluruh mahasiswa baru tahun 2019.

Ary Rismi pada kesempatan itu, mempresentasikan materi sosialisasi tentang, bagai mana peran LPS dalam penjaminan simpanan dan menjaga stabilitas sistem perbankan nasional.

Sesuai sejarah penjaminan di Indonesia berawal dari 26 januari 1998 hingga 29 Februari 2004, dengan jenis dan nilai dijamin Blanket Guarantee hingga Oktober 2008, dan sampai saat sekarang. Sesuai jenis, serta nilai jaminan dan Simpanan, maksimal senilai Rp2 miliar, paparnya.

Selain itu, pihak LPS juga memberikan reward, berupa buku, payung, tas, dan berbagai macam hadiah lainnya kepada mahasiswa yang bertanya, serta menjawab pertanyaan.

Sementara itu, Rektor UNDHARI, Dr. Gunawan Ali, M. Kom, menyambut hangat kedatangan rombongan LPS di kampus ‘Pink’ berasrama itu. “Semoga kehadiran tim dari LPS bisa memberi ilmu dan pengetahuan kepada mahasiswa kita,” sebut Dr. Gunawan Ali, M. Kom.

Sekanjunya, Pembina dan pendiri YAAK Dra. Hj. Elviana, M.Si, mendorong mahasiswa dan selalu berupaya terbaik, dalam menunjang  kegiatan kemahasiswaan di UNDHARI. Tentunya dengan mendatangkan narasumber dari tingkat nasional.

Elviana juga lebih menegaskan kepada seluruh mahasiswa untuk dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosialisasi disampaikan oleh pihak LPS. Sehingga pengetahuan didapatkan juga bisa disampaikan kepada orang lain, terutama keluarga, terangnya.

BACA JUGA:  Dinsos Solok Bakal Lakukan Vervali Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

Reporter  : S Hanif

Editor      : Melatisan

 

Facebook Comments

loading...