Sebanyak 21 Petugas IGD RSUD Sijunjung Selesai Jalani Swab

RSUD
Petugas IGD RSUD Sijunjung sedang jalani Swab

Beritanda1 – Sebanyak 21 petugas IGD RSUD Sijunjung yang menjalani karantina di ruang isolasi, selesai mengikuti pengambilan sampel Swab, Senin (31 Agustus 2020).

 

Sementara pelayanan IGD di RUSD Sijunjung terpantau masih tutup karena adanya seorang yang dirujuk ke RS. M. Jamil Padang meninggal dunia pada Jumat (28 Agustus 2020) dan dinyatakan positif Covid-19.

Direktur RSUD Sijunjung dr. Diana Oktavia, S.Ppd menyebutkan, begitu hasil Swab pasien yang meninggal dinyatakan positif pada Minggu (30 Agustus 2020), pihaknya langsung menginstruksikan IGD tutup sementara waktu.

” Setelah hasil Swab petugas ini keluar, baru kita ambil langkah langkah agar pelayanan IGD kembali normal seperti biasa,” ujarnya.

Disebutkan, kebijakan melakukan karantina terhadap 21 petugas IGD, diantaranya 4 dokter dan 17 tenaga medis, karena petugas itu kontak langsung dengan pasien.

Setelah hasil Swab pasien yang dirujuk ke Padang meninggal dunia pada Jumat (28 Agustus 2020), pasien atas nama Lm (68), Warga Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung itu, keluar hasil Swabnya Minggu (30 Agustus 2020) dinyatakan positif.

” Untuk antisipasi penyebaran, petugas langsung di karantinakan di ruang isolasi RSUD,” jelas Direktur RSUD Sijunjung.

Nanti, setelah hasil Swab petugas ini keluar 2 atau 3 hari ke depan, pihaknya akan menyusun langkah langkah pelayanan yang akan dilaksanakan di IGD.

” Untuk pelayanan IGD, memang harus menunggu hasil Swab ini. Dalam 2 atau 3 hari ke depan, IGD tetap tutup,” terang Vivi, panggilan akrab dr. Diana Oktavia, S.Ppd

Namun demikian, Vivi menjelaskan, pelayanan poli dan rawat inap di RSUD Sijunjung, tetap berjalan seperti biasa dengan memperhatikan protokoler kesehatan. Sementara untuk jam bezuk ditiadakan dan pasien hanya boleh ditunggui oleh satu orang saja.

BACA JUGA:  Serap Aspirasi Guru, PGRI Kab. Sijunjung Jeput Bola ke Kecamatan

Reporter: S. Husen

Facebook Comments

loading...