SAS Gelar Halal Bihalal Virtual, Tiga Kepala Daerah dan Tokoh Nasional Ikut Bergabung

202
SAS
Bupati Slok Gusmal mengikuti halal bihalal virtual yang diadakan oleh perantau Sulit Air Sepakat (SAS), Minggu (21/6). Halal Bihalal itu diikuti oleh tiga kepala daerah lainnya dan tokoh nasional dan perwakilan SAS se dunia

Beritanda1 — Organisasi perantau Sulit Air Sepakat (SAS) menggelar halal Bihalal se-dunia di tengah pandemi Covi-19. Namun halal bihalal pada Minggu (21/6) ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan dengan tatap muka. Sedangkan tahun ini digelar secara virtual.  

Tiga kepala daerah, masing-masing Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM, Gubernur Sumbar Prof.Dr.Irwan Prayitno, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria dan tokoh nasional seperti Sandiaga Salahudin Uno dan Drs.H.Syamsuar, M.Si pun turut bergabung dalam join meeting zoom tersebut bergabung Halal Bihalal Virtual tersebut.

Mengangkat tema dari sulit air untuk dunia, rajut persaudaraan, perkuat silaturahim untuk maju bersama Diaspora Sulit Air, Vidcon HBH SAS tersebut juga dihadiri 7 Korwil dan 99 cabang SAS di tanah air, DPC SAS Australia, Melbourne, Sydney dan Malaysia.

Sementara itu, Bupati Solok Gusmal yang didampingi Kabag Humas Sofiar Syam, S.Sos, M.Si Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM di Guest House Arosuka menyampaikan, apresiasi kepada DPP SAS. Kekompakan dan semangat kepedulian yang ditonjolkan oleh para perantau nagari Sulit Air, Kec. X Koto Diatas dalam membangun kampung halaman diharapkan menjadi contoh bagi perantau yang berasal dari nagari lainnya.

“Masyarakat Nagari Sulit Air itu kompak dan saling peduli, kalau bisa ditiru oleh Nagari-nagari lainnya di Kabupaten Solok,” ucap Bupati.

Menurutnya, kendatipun dimasa pandemic Covid-19 ini, namun tidak mengurangi arti untuk tetap memperkuat silaturahim antar sesama.

Halal Bihalal SAS
Bupati Solok Gusmal berdialog dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam halal bihalal virtual perantau Sulit Air Sepakat (SAS),Minggu (21/6).

Senada dengan bupati Solok, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno turut mengapresiasi HBH SAS se-dunia tersebut. Bahkan Gubernur Sumbar punya cerita tersendiri terhadap kekompakan SAS. “Saya melihat langsung kompaknya masyarakat Nagari Sulit Air, sewaktu saya diundang ketika saya masih di DPR-RI,” ujar gubernur.

BACA JUGA:  Gawat.. Jalan Salimpek Tertimbun Longsor 400 meter, Ribuan Warga Terjebak

Lantaran itu, kata Gubernur, kekompakan SAS ini patut ditiru oleh kelompok-kelompok dan komunitas yang ada di Sumbar, maupun yang di luar. “Sepuluh tahun saya sebagai gubernur Sumbar, baru SAS yang memiliki organisasi yang jelas dengan Korwil dan DPC yang ada se-dunia, yang lain belum ada, atau saya yang belum diundang. Hanya SAS yang mengundang saya,” sambung gubernur.

Setali tiga uang, Gubernur juga menyampaikan apresiasinya dengan sebuah pantun yang berbunyi “Ke Nagari si Cincin pergi berburu, dapatlah kijang serta tapir, daerah lain bolehlah meniru, kekompakan orang sulit air”

Terkecuali itu, Gubernur serta merta mengajak SAS untuk berbuat lebih lagi, dalam membantu kampung halaman dan pemda. Bahkan, guberbur turut mendukung investasi SAS di kampung halaman dan mendoakan, semoga investasi ini menjadi kebaikan bagi Nagari Sulit Air khisusnya dan Kabipaten Solok pada umumnya.

Sementara itu Ketua DPP SAS Syamsudin Muchtar juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran kepala-kepala daerah dan tokoh nasional, dalam HBH SAS tersebut.  Ia berharap, SAS sebagai sebuah organisasi yang sudah go international tersebut, tetap kompak dan sukses membangun Nagari Sulit Air lebih luas lagi.

HBH SAS yang setiap kali diadakan selalu mengundang Ustadz untuk mengisi kajian rohani, kali ini mendatangkan Ustadz Das’ad Latief, yang menyampaikan tausiah berjudul “berpegang teguhlah pada tali agama Allah, dan jangan bercerai berai”.

Reporter: WEZI RISMANTO

Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

loading...