Beranda Agama Santuni Anak Panti Asuhan, Jemaah Mushalla Al Jihad Batutupang Solok Gelar ...

Santuni Anak Panti Asuhan, Jemaah Mushalla Al Jihad Batutupang Solok Gelar Buka Bersama

Panti
Jemaah Mushalla Al Jihad Perumahan Batutupang Kotobaru Solok buka bersama dengan anak panti Asuhan Muhamdiyah Bukitkili, Sabtu (1 Mei 2021)

Beritanda1 – Sedikitnya 70 orang anak Panti Asuhan Muhammadiyah Bukitkili, Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten  Solok, mengikuti buka puasa bersama  jemaah Mushalla Al Jihad Perumahan Batutupang, Sabtu (1 Mei 2021).

Momen buka puasa bersama anak panti Asuhan ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya oleh jemaah Mushalla Al Jihad, Perumahan Batutupang, Kotobaru, Solok.

Ketua kelompok Perumahan Batutupang, Suherman mengatakan, buka puasa bersama anak panti ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya oleh jemaah Mushalla Al Jihad.

Menurutnya, buka puasa bersama anak panti asuhan sebagai bentuk kepedulian warga Perumahan, sekaligus menjalin hubungan silahturahmi antara penghuni komplek dengan anak anak panti asuhan muhamadiyah batutupang Kotobaru.

“Apalagi lokasi komplek perumahan Batutupang bertetangga dengan panti asuhan Muhamadiyah Batutupang, sehingga momentum buka puasa makin mempererat silaturahmi dan kepedulian warga terhadap anak yatim,” ucap Suherman.

Santunan
Selepas Buka Bersama, Pengurus Mushalla Al Jihad Memberikan Santunan Kepada Anak Panti Asuhan Muhammadiyah Bukitkili, Sabtu (1 Mei 2021)

Selain berbuka puasa bersama, para anak panti tersebut juga diberikan santunan yang berasal dari jemaah dan warga komplek.

” Semoga santunan tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi mereka,” kata Suherman Bob.

Selain menyantuni anak panti, jemaah Mushalla Al Jihad juga memberikan santunan kepada anak yatim yang berada dalam komplek perumahan dan sekitarnya.

MTQ Ramadhan

Sejalan dengan kegiatan buka bersama dan penyerahan santunan, Ketua pemuda Perumahan Batutupang, Farid  mengungkapkan, pihaknya juga melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ramadhan di Mushalla Al Jihat Perumahan Batubatupang.

” Kita tahun ini kembali dilaksanakan MTQ,  setelah tahun sebelumnya tidak dilaksanakan karena pandemi Covid19,” terang Farid.

Dijelaskan, pada Tahun 1442 Hijriah ini, pihaknya menggelar MTQ Ramadhan tingkat pelajar, mulai dari pelajar Sekolah Dasar, SMP dan SLTA. ” Pelajar SLTA mengikuti lomba shalat jenazah,” ungkapnya.

BACA JUGA:  YBM PLN UP3 Solok Bagikan 500 Paket Sembako Senilai Rp. 62,5 Juta

Farid memastikan, seluruh rangkaian kegiatan keagamaan tersebut, mulai dengan berbuka puasa bersama dan pelaksanaan MTQ Ramadhan,  tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

” Kerumunan tetap dibatasi di dalam mushalla,” paparnya.

Ketua Pemuda Perumahan Batutupang itu menyebutkan  selain menyelengarakan MTQ antar pelajar dalam komplek, pihaknya juga mengadakan MTQ tingkat Nagari Koto Baru dengan mengundang utusan Masjid dan Mushalla yang ada dalam nagari Kotobaru”MTQ ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu. Tujuannya untuk lebih memotivasi generasi muda dalam mendalami ilmu agama”, jelas Farid.

Ketua pemuda Perumahan Batutupang ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif, sehingga kegiatan syiar Islam ini terlaksana dengan baik.

Reporter: Ismardi 

Artikel sebelumyaKPU Kota Solok Tetapkan DPB Bulan April 2021 Sebanyak 49.747 Pemilih
Artikel berikutnyaEfriyon Coneng: Ramadhan Momentum Perkuat Silaturrahmi