Disebut Maju Pilkada Kota Solok, Rusdi Saleh: Saya Memegang Komitmen Melanjutkan Amanah Masyarakat di DPRD

Pilkada
Rusdi Saleh

Beritanda1 –Lima purnama menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, konstelasi politik di kota Solok masih terasa dinamis. Gejala itu makin melebar manakala  Walikota Solok hari ini Zul Elfian kembali menyatakan dirinya maju kembali sebagai calon petahana pada Pilwako Solok.

 

Zul Elfian memutuskan untuk kembali bertarung pada kontestasi Pilkada Kota Solok setelah wacana untuk menyeberang ke Pilkada kabupaten Solok dan Pemilihan Gubernur-wakil Gubernur terhenti, menyusul terbitnya rekomendasi Partai Nasdem yang “memaksa” putra Saningbaka ini untuk kembali mengulang suksesi bertarung di Pilkada Kota Solok.

Sementara, Wawako Reinier sudah lebih dulu memastikan diri untuk maju sebagai orang nomor satu di Kota Solok dan memilih berpasangan dengan politisi muda PDI Perjuangan Andri Marant.

Kemudian mantan birokrat yang kini menjadi Politisi dari partai Gerindra, Ismail Koto memilih berpasangan dengan Edi Chandra, sedangkan ketua DPRD Kota Solok Yutris Can membangun komitmen dengan mantan anggota DPRD dari PAN Irmam Jefri Adang untuk maju dalam Pilwako Solok.

Saat semua pasangan bakal calon Walikota-Wakil Walikota Solok ramai  menghiasi kota beras Serambi Madinah itu dengan gambar-gambar berbagai ukuran, nama balon lain juga muncul dengan gambar tanpa pasangan. Kondisi ini menyiratkan sebuah keinginan untuk ambil bagian dalam kontestasi helat demokrasi lima tahunan tersebut.

Dari sekian banyak nama yang digadang-gadang tersebut, belakangan muncul nama politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Rusdi Saleh. Ketua Yayasan Darianis Yatim itu bahkan dikaitkan akan menjadi pendamping kandidat petahana.

Rumor ini berkembang cepat. Apalagi sosok legislator yang aktif dalam gerakan sosial ini dipandang menjadi sosok yang sangat pas dan kapabel menjadi pasangan Walikota Zul Elfian.

BACA JUGA:  Usai Dilantik Menjadi Anggota DPRD Sumbar, Donizar Tampung Aspirasi Masyarakat

Dalam suasana mengambang itu, untuk menghentikan imajinasi politik lokal, Rusdi Saleh dengan tegas menampik rumors yang menyebutkan dirinya berhasrat  maju sebagai balon Wawako Solok untuk mendampingi kandidat petahana. ” Ndak lah. Masa kita maju pula. Saya  masih memegang komitmen untuk melanjutkan amanah masyarakat Kota Solok sebagai pejuang aspirasi masyarakat di legislatif,” tegasnya ketika dikonfirmasi Rabu (8/7) di Kota Solok.

Rusdi Saleh menegaskan, dirinya dipilih oleh masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi di DPRD Kota Solok. Ia memegang komitmen itu. Termasuk komitmen untuk terus membesarkan partai berlambang matahari terbit  (PAN ) dengan kapasitas sebagai wakil rakyat.

” Terlalu dini jika saya dikaitkan ikut dalam kontestasi Pilkada. Karena saya ingin menuntaskan amanah yang diberikan,” tegasnya.

Ditegaskan, di tengah kesibukan tugas-tugas kedewanan,  saat ini dirinya juga fokus dengan aktivitas sosial dalam membangun dan merenofasi sejumlah mesjid dan mushalla, beasiswa untuk pelajar kurang mampu dan bedah rumah di Kota  dan Kabupaten Solok sesuai dengan jargon “pengabdian tanpa pengecualian”.

“Saya tidak ingin mengecewakan masyarakat yang memilih saya. Karena tugas saya sebagai anggota dewan masih terbengkalai,”tuturnya.

 

Facebook Comments

loading...