Sampaikan Maaf Kepada MPC PP, Bupati Solok Non Aktifkan Oknum Pejabat Dishub dari Posko Covid-19

2714
MPC PP
pengurus MPC PP Kabupaten Solok diskusi dengan Bupati Solok terkait insiden yang dilakukan oleh oknum pejabat Dishub yang mengusik kenyamanan anggota PP setempat

Beritanda1 —Pemerintah Kabupaten Solok menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh kader Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Solok, menyusul adanya sikap kasar dan kurang simpatik yang dilakukan oleh oknum pejabat Dinas Perhubungan setempat, di posko Covid-19 Selasa (05/05).

 

“Atas nama pemerintah daerah, saya sampaikan permohonan maaf, atas sikap salah seorang oknum pejabat Dishub Kab. Solok, yang mengusik kenyamanan rekan-rekan Pemuda Pancasila di Kabupaten Solok,” ujar Bupati Solok Gusmal di hadapan pengurus MPC PP Kab. Solok di kediaman Bupati di Arosuka, Rabu (06/05).

Hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Koordinasi bidang Ekbang Kesra Medison, Kabag Humas Syofiar Syam, Ketua MPC PP Kab. Solok Lamud Wijaya, Wakil Ketua Yutiswandi, Sekretaris Wendra Suhita, Kabid Infokom Riswan Jaya dan Kabid Kaderisasi Maulindo Salim.

Selain menyampaikan permohonan maaf, menegaskan telah memerintahkan kepada Kadis Perhubungan untuk menon aktifkan “RJ” yang sebelumnya bertugas di posko perbatasan Satgas Covid-19 Kab. Solok.

“Saya Sudah perintahkan untuk me non aktifkan “RJ” dan membuat surat permohonan maaf sacara tertulis kepada PP. Hal ini guna menghindari berbagai kemungkinan yang akan terjadi, yang akan merusak tatanan perjuangan melawan Covid-19 di Kab. Solok,”kata Bupati.

Atas alasan itu, sebagai ketua MPO PP kabupaten Solok, Bupati sekaligus meminta kepada seluruh kader PP yang sebelumnya telah piket di posko Covid-19 untuk kembali bertugas sesuai dengan SK dan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

BACA JUGA:  Bupati Pessel Hendrajoni Pimpin DPW NasDem Sumbar

“Perjuangan melawan pandemi Covid-19 ini butuh kepedulian kita semua. Tak cukup hanya pemerintah daerah saja. Makanya saya meminta kepada seluruh rekan PP untuk kembali aktif membantu di posko Covid-19 Kab. Solok sesuai dengan SK yang telah ditetapkan,” beber Bupati.

MPC PP Kab. Solok
MPC PP Kab. Solok menggelar pertemuan mendadak menyikapi insiden yang terjadi di posko batas oleh oknum pejabat Dishub terhadap anggota Koti PP setempat.

Terkait itu, Ketua MPC PP kab. Solok Lamud Wijaya menyebutkan, insiden yang terjadi di lapangan tersebut harus menjadi pelajaran bagi semua pihak. Karenatidak semua orang bisa diperlakukan seenaknya. Apalagi yang tergabung dalam satgas Covid-19 tersebut terdiri dari lintas instansi dan tidak hanya Pemkab Solok semata.

“Ini harus menjadi pembelajaran untuk kedepannya, beruntung kami masih bisa meredam gejolak emosi rekan-rekan yang tersinggung dengan masalah ini. Kami siap kembali membantu di posko, namun pejabat yang bersangkutan harus membuat permintaan maaf secara tertulis kepada Pemuda Pancasila kab. Solok,” tegas Lamud Wijaya dihadapan Bupati.

 

Reporter:  Wezi Rismanto

Editor: Malin Marajo

 

Facebook Comments

loading...