Sambut Kedatangan Yosrizal, Warga Sungai Dareh Bertekad Menangkan Pasangan Panji-Yos

Sungai Dareh
Warga Nagari Sungai Dareh, bertekad menangkan pasangan Panji-Yos untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya periode 2021-2024.

Beritanda1 – Ratusan murid Silek Pangian Rantau Batang Hari, dibawah pimpinan Muslim Panekau Sidiak, serta warga Nagari Sungai Dareh lainnya, sambut kedatangan Calon Wakil Bupati Dharmasraya Yosrisal. S. Sos, di Jorong Koto Tangah, Kenagarian Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung Minggu (25 Oktober 2020).

 

Kedatangan calon wakil bupati Nomor Urut 1 tersebut, disambut dengan Silek sonsong oleh para anak muda, tergabung dalam perguruan Silek Pangian Rantau Batang Hari dibawah pimpinan guru besar Muslim Pandekau Sidiak.

Kegiatan tersebut juga dihadiri para Ninik Mamak, seperti, H. A, Dt Rajo Medan, S, Dt Tan Bosau, Z. Imbo Sati, M. Gompo Nyalo, serta tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda lainnya.

Menurut panitia pelaksana kegiatan, Syaiful Anif. SH, pertemuan tersebut, merupakan tatap muka antara murid Silek Pangian Rantau Batang Hari di bawah pimpinan, Muslim Pandekau Sidiak, dengan calon Wakil Bupati Yosrizal. S. Sos.

Namun keharuman nama calon Nomor Urut 1 itu, dengan membawa program berbasis kemasyarakatan, mulai dari program berobat gratis, menggratiskan perlengkapan untuk anak baru masuk sekolah, serta program ekonomi kerakyatan, dengan sistem memberikan pinjaman tanpa anggunan kepada ibu-ibu memiliki usaha kecil menengah.

Membuat warga berjibun datang ke pusat acara. Akhirnya, dilakukan petemuan tatap muka bersama Yosrisal di luar rumah, dengan menggelar tikar.

“Pada prinsipnya kegiatan ini, dilaksanakan didalam rumah. Dengan agenda pertemuan terbatas, antara calon Wakil Bupati bersama guru dan murid Silek pangian rantau batang hari, pimpinan guru besar Muslim Pandekau Sidiak yang berada di Nagari Sungai Dareh. Dikarenakan banyaknya masyarakat yang hadir, terpaksa kegiatan kita geser di luar rumah, dengan membentangkan tikar,” terang Syaiful Anif. SH.

BACA JUGA:  Positif Terinfeksi Corona, Pasien Pertama Dharmasraya Menjalani Isolasi di RSUD Sungai Dareh

Yosrisal. S. Sos, diawal sambutanya sangat mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh Ninik mamak, alim ulama, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan kaum ibu-ibu yang sudah meninggalkan aktivitas penting di rumah, atau gegiatan penting lainnya, demi menjaga hubungan silaturahim di antara kita.

“Rajutan silaturahim dilaksanakan hari ini, akan selalu saya kenang dan tidak akan pernah putus, selagi hayat masih di kandung badan,” sebut Yosrisal.

Ia juga mengatakan, sangat banyak edukasi, dan hikmah yang didapatkan selama pertemuan tersebut. Mulai dari penyambutan, hingga jamuan dihidangkan, merupakan produksi usaha kecil ibu-ibu kreatif setempat. Tentunya ini, akan saya kenang selalu, pungkasnya

Sementara itu, salah seorang Ninik mamak Nagari Sungai Dareh, Z Imbo Sati, dalam.kesemoatan itu, mengajak seluruh cucu kemenakan, dan masyarakat Kabupaten Dharmasraya, terutama warga Nagari Sungai Dareh, secara bersama untuk memenangkan pasangan Panji-Yos pada pada pemilihan kepala daerah kali ini. Tepatnya pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, mari kita coblos nomor 1, memiih pemimpin Religius, yang benar-benar dapat kita tumpangan harapan baik di dunia, hingga akhirat.

“Mari kita dukung semua program berbasis kemasyarakatan yang disampaikan Yosrisal, dengan cara menclobos nomor 1 di masing-masing TPS nantinya,”ajak Z, Imbo Sati.

Yosrizal
Calon Wakil Bupati Dharmasraya Yosrizal ketika menyampaikan sambutan dihadapan warga Sungai Dareh

Selain itu, H. A. Dt. Rajo Medan, Ninik mamak lainnya, juga menghimbau cucu kemenakan untuk memenangkan pasangan Panji-Yos, agar kita semua terbebas dari keterpurukan ekonomi.

Sebagai kita ketahui bersama, pasangan Panji-Yos bukan saja sebatas memiliki kemampuan dan cerdas dalam ilmu pendidikan formal. Namun juga, memiliki ilmu agama yang kuat. Bahkan, Ia mampu menjadi Khatib, dan Imam Shalat. Makanya, sudah tepat kiranya kita secara bersama memilih pasangan Panji-Yos, ajaknya.

BACA JUGA:  Petani Sawit Kabupaten Dharmasraya Dimanjakan Dengan Kehadiran Pabrik Pupuk di Koto Besar

Dalam kesempatan itu, salah seorang tokoh masyarakat Dharmasraya, juga merupakan keturunan Raja Siguntur, Sutan Iskandar. SE. MM, mengajak masyarakat Dharmasraya, untuk menetapkan pilihan kepada pasangan Panji-Yos. Karna, tidak ada lagi, pasangan lain yang lebih baik, untuk ditumpangkan harapan demi kemajuan ekonomi masyarakat, dengan mengedepankan nilai-nilai agama, tegasnya.

Reporter: S Hanif.

Facebook Comments

loading...