Sambut HUT TNI ke-75, Kodim 0309/Solok Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Kodim 0309
Kegiatan Doror darah Kodim 0309 Solok dalam rangka HUT TNI ke 75 di Markas PMI Kota Solok

Beritanda1— Kodim 0309/Solok bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah,  Senin, (21 September 2020).  

 

Kegiatan yang digelar di Markas PMI Kota Solok di Jalan Syech Kukut, No 98, Kelurahan Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok tersebut merupakan rangkaian menyambut HUT TNI ke-75.

Bakti Sosial Donor Darah yang bertemakan Sinergi Untuk Negeri sebagai momentum untuk mewujudkan kepedulian TNI, khususnya Kodim 0309/Solok, ikut serta membantu penyediaan stok darah ke PMI untuk disalurkan ke masyarakat wilayah Solok yang membutuhkan darah di tengah Pandemi Covid-19.

Kodim 0309 Solok
Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S. Sos., M.I.Pol., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII, Ibu Indria Reno Triambodo ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S. Sos., M.I.Pol., menjelaskan bahwa kegiatan Bhakti Sosial donor darah ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75, sekaligus untuk membantu PMI dalam ketersediaan stok darah yang akhir-akhir ini mengalami kekurangan stok darah di Bank Darah PMI Solok.

“Apalagi saat ini, kita masih menghadapi ancaman wabah Corona virus Disease 2019 yang  sewaktu-waktu ada pasien yang sangat membutuhkan darah, maka lebih baik kita antisipasi sebelum terjadi kekosongan darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ucap Dandim.

Aksi donor darah ini, melibatkan 175 orang pendonor yaitu, 75 personil Kodim 0309/Solok dan 20 orang dari anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab. LXIII, 10 orang anggota RST Tk. IV 07.01.06 Solok, 2 orang anggota Sub Denpom 1/4-6 Solok, 2 orang anggota Denzibang Solok, 10 orang anggota Polres Solok Kota, 10 orang anggota Polres Kab. Solok, 15 orang anggota Sat Pol PP dan Damkar Kota Solok, 5 orang anggota Dishub Kota Solok, 10 orang anggota FKPPI Kota Solok dan 9 orang anggota Pemuda Pancasila Kota Solok serta 7 orang Bundo Kanduang yang memenuhi syarat sebagai pendonor darah.

BACA JUGA:  Pemkab Pessel Pastikan Belum Ada Warganya Terjangkit Covid-19

“Dalam pelaksanaan donor darah ini kita tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan yang dimulai dari memeriksa suhu tubuh serta menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) sebelum dan sesudah melaksanakan donor darah untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, “pungkas Letkol Arm Reno.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S. Sos., M.I.Pol., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII, Ibu Indria Reno Triambodo mengucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka HUT ke-75 TNI, Sinergi Untuk Negeri untuk mendonorkan darahnya, membantu penyediaan stok darah ke PMI Solok. Selain itu juga, untuk menjaga kesehatan bagi pendonor.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni, Pabung Kab. Solok, Kapten Arh Baskir, Pasiter Kodim 0309/Solok, Kapten Inf Suryadi, Pasipers Kodim 0309/Solok, Kapten Inf W. Nadeak dan Plh. Danramil 05/Tanjung Balit, Letda Inf Zulkifli serta Direktur UTD PMI Kota Solok, dr. Vepy dan Plt. Ketua PMI Kota Solok, Nasril, Dt. Malintang Sutan. SH.

Reporter: Wahyu Haryadi

Facebook Comments

loading...