Sambut HAB Kemenag ke 74, Sejumlah Lomba Mulai Ditabuh di Kab. Solok

11
Tandai—Plh Kakanwil Kemenag Sumbar H. Irwan melakukan tenangan bola futsal pertama, menandai dimulainya serangkaian lomba menyambut HAB Kemenag ke 74 di lapangan MAN 1 Solok, Rabu (9/10). MOENTJAK

AROSUKA—Kemeriahan peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 74 mulai menggema di Kabupaten Solok. Sinyalemen itu terungkap dengan telah ditabuhnya serangkaian kegiatan perlombaan yang digelar menyongsong HAB ke 74 yang jatuh pada 3 Januari nanti. Rangkaian perlombaan itu dibuka oleh Pelaksana Harian KaKanwil Kemenag Sumbar Irwan di kampus MAN 1 Solok, Rabu (9/10).

“Kegiatan ini demi menyongsong HAB ke 74 Kemenag, nanti akan diisi dengan beragam lomba dan kegiatan sosial,” kata Kakan Kemenag Kab. Solok Alizar Can, MA di hadapan Kakanwil, Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi, MA dan para pejabat dilingkup Kemenag serta para Kepala Madrasah dan Kepala KUA se Kabupaten Solok.

Alizar mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kemenag Kab. Solok yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini. Begitu pula para siswa madrasah dan santri pondok pesantren yang ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang akan digelar nantinya.

Sementara Plh. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Irwan mengapresiasi kegiatan HAB 74 di Kemenag Kab. Solok, yang mensetting acara sejak dini, hingga hari puncak pada 3 Januari 2020 nanti. Irwan menyampaikan, kegiatan ini selain tanda cinta pada lembaga juga untuk mengingatkan warga Kemenag pada sejarah panjang Kementerian Agama di Republik ini.

“ Saya mengajak jajaran Kemenag Kab. Solok selain memeriahkan HAB 74, juga menebarkan semangat ikhlas beramal pada masyarakat lewat kinerja yang baik dan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA:  Drainase Tersumbat, Banjir Rendam Jalan Nasional dan Pemukiman Warga di Pessel

Terpisah, Ketua Panitia HAB 74 di Kemenag Kab. Solok Zulkifli mengatakan cabang lomba yang dipertandingkan adalah Futsal, tenis meja, KSM, Pdacil, MSQ, Tilawah TK, Khutbah Jumat antar Aliyah / SMA / SMK, Merangkai Bunga Plastik DW dan pasangan, lomba Asmaul Husna antqr MDTA, MTQ antar Kepala Madrasah, LKTI antar Penghulu dan Penyuluh Agama, MQK antar pondok pesantren.

Waktu pelaksanaan dimulai sejak Rabu (9/10) hingga hari puncak 3 Januari 2020 nanti, yang ditandai dengan upacara bendera di GOR Batu Batupang dengan inspektur upacara direncanakan Bupati Solok. “Selain lomba-lomba dan olahraga, panitia juga menyelenggarakan Jalan Santai dengan rute Islamic Center Kab. Solok ke MTsN 2 Solok di Guguak Panjang Koto Baru dan thaharah masjid di Masjid Aia Batumbuak,” tutup H. Zulkifli.

 

Reporter: MOENTJAK

Editor: MALINMARAJO

Loading...
loading...