Sambut 1 Muharram 1441 H, MTsM Cupak Gelar Tausiyah

8

AROSUKA–Menyambut 1 Muharam 1441 H, keluarga besar MTs Muhammadiyah Cupak menggelar wirid di kampus madrasah tersebut, Jumat  (6/9) kemarin. Dalam kegiatan tersebut, kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Drs. Alizar M.Ag, didaulat memberikan tausiyah di hadapan para siswa dan guru madrasah.

Kepala MTsM Cupak Nurhamidar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini selain untuk menyambut tahun baru Islam juga untuk merekatkan silaturrahmi antara guru, siswa dan komite madrasah di saat  momen 1 Muharam.

Nurhamidar menyebutkan, pola pendidikan di MTsM cupak membantu para siswa meningkatkan kemandirian, mulai dari pelayanan hingga proses studi. Sistim ini mengutamakan kemandirian siswa. Momentum  ini bisa dijadikan refleksi diri dan hijrah menuju masa depan yang lebih baik.

Ia juga sangat berharap semoga dengan peringatan 1 Muharram 1441 H ini dimaknai dengan hijrah untuk menjadi pribadi yang lebih baik serta berguna bagi diri pribadi, masyarakat, serta bangsa menjadi solusi agar cita-cita bangsa ini menuju bangsa dengan masyarakat madani akan terwujud. “Semoga harapan dan cita luhur komponen bangsa ini menjadi tujuan bersama sekaligus juga sebagai start awal tumbuhnya generasi muslim yang sadar tentang pentingnya motivasi hijrah. Selamat tahun baru hijriah 1441 H,” ucapnya.

Sementara H. Alizar dalam tausiyahnya mengutip Surat Al-Hasr ayat 18 yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”.

BACA JUGA:  Bupati Gusmal Gelorakan Gerakan Kembali ke Meja Makan

Beranjak dari ayat tersebut H. Alizar mengajak para hadirin untuk memaknai 1 muaharam 1441 H sebagai momentum peningkatan kualitas diri. Dalam hal ini peningkatan keimanan menuju ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

H. Alizar juga menambahkan di saat kita melangkah kejenjang pendidikan yang lebih tinggi maka bimbingan yang kita dapatkan akan berbeda. “Karena makin bertambah umur dan tingginya tingkat pendidikan kita akan menjadi pribadi yang nantinya mampu menentukan masa depan anak – anak kita penerus bangsa,” ucapnya.

Reporter : ZF

Loading...
loading...