Salurkan CSR, Supreme Energy Gelar Program Sunatan Massal Gratis

Nofrins Napilus selaku Site Support Senior Manger PTSEML saat mendampingi anak-anak yang ikut sunatan massal. JO

SOLOK SELATAN—Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, PT Supreme Energy Muara Laboh (PT. SEML) menggelar program sunatan massal gratis di Nagari persiapan Pekonina, Kecamatan Pauh Duo, Solsel, Rabu (10/7). Kegiatan ini merupakan bagian dari program untuk menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. SEML yang setahun minimal Rp1,1 Miliar.

“Minimal CSR yang disalurkan itu sebesar Rp 1,1 Miliar atau lebih, tergantung program yang direncanakan. Bentuknya bisa bervariasi,” kata Site Support Senior Manager PT.SEML Nofrins Napilus di sela kegiatan.

Nofrins Napilus mengatakan dalam kegiatan sunatan massal gratis ini, pihak perusahaan menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Solsel. Setidaknya, ada 20 orang dokter yang dilibatkan ditabah dengan tenaga medis lainnya. Pihaknya melakukan program tersebut untuk 100 orang anak yang berada di Kecamatan Pauh Duo. “Namun, yang terpenuhi sebanyak 80 orang anak,” bebernya.

Menurutnya, dalam menyalurkan CSR, pihak perusahaan lebih melihat pada dampak dan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat. Kegiatan, sunatan massal merupakan yang kedua kalinya diadakan PTSEML di wilayah RING 1 (wilayah disekitar lokasi perusahaan.red). “Tahun lalu kami mengadakan program pengobatan gratis. Jadi, intinya tidak hanya mengadakan program saja, tapi juga yang lebih dirasakan manfaatnya,” terangnya.

Kebetulan, kata dia, saat ini kemampuan perusahaan baru untuk Pauh Duo. Bukan berarti daerah lain tidak terperhatikan, sebab partisipasi SEML berupa kegiatan yang diadakan diluar wilayah RING 1 juga diakomodir. Namun, untuk wilayah disekitar lokasi memang jadi fokus terlebih dahulu sesuai aturan kementerian ESDM. “Dari total CSR dari PT SEML minimal Rp1,1 miliar/tahun bahkan lebih. CSR sejatinya bagian dari investasi, bukan beban tambahan bagi perusahaan,” katanya.

Terkait itu, Camat Pauh Duo, Bujang Basri didampingi Syaiful Arpan, selaku Pj Wali Nagari Pekonina mengatakan setidaknya ada 100 orang anak yang ikut sunatan di kecamatan Pauh Duo. ” Mewakili warga, Kami memberikan apresiasi terhadap pihak PTSEML yang telah membantu warga dalam memberikan program ini, sebab sangat dirasakan manfaatnya dan berkesan,” katanya.

BACA JUGA:  Buhul Tali Asih, GOW Pasaman Kunjungi Penyandang Disabilitas SLBN Murni Panti

Senada dengan itu, Istori, Wali Jorong Pekonina mengatakan ada 15 anak yang ikut sunatan massal gratis yang digelar oleh PTSEML. “Ini program yang dirasakan manfaatnya oleh warga, apalagi musim liburan sekolah,” katanya.

Reporter : JO
Editor : MALIN MARAJO

Facebook Comments

loading...