Beranda Peristiwa Saling Seruduk, Kecelakaan Beruntun di Solok Libatkan Ambulance dan Mobil Dinas Polri

Saling Seruduk, Kecelakaan Beruntun di Solok Libatkan Ambulance dan Mobil Dinas Polri

Kecelakaan
Kecelakaan beruntun libatkan empat mobil di tikungan Beringin Talang timbulkan kerusakan pada masing-masing kendaraan berbeda jenis

Beritanda1-Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat unit mobil berbeda jenis, terjadi di Jalan Lintas Padang-Solok Km.38, tepatnya di tikungan Beringin Nagari Talang, Solok, sekitar pukul 14.40 WIB, Kamis (21/202021).

Informasi yang diperoleh, ke empat mobil yang terlibat kecelakaan beruntun tersebut  masing-masing Mobil Toyota Inova nomor polisi BA 1051 PD, Mobil Dinas Toyota Avanza  BA 107 P, mobil Ambulan BA 9003 PK yang diketahui tengah membawa vaksin dari  Padang dan Mobil Dinas Polri jenis  Ford No.Pol: I.203-III.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo melalui Kasat Lantas Iptu Feri Yuzaldi dalam keterangan terulis yang disampaikan Paur Humas Polres Solok, membenarkan terjadinya kecelakaan beruntun yang melibatkan empat mobil tersebut.

“Benar, ada tabkrakan beruntun melibatkan sebuah ambulans membawa vaksin dengan tiga mobil lainnya  di belokan nagari talang, ” kata Kasat Lantas Polres Solok, Iptu Feri Yuzaldi.

petugas
Petugas Satlantas Polres Solok tengah melakukan olah TKP terkait kecelakaan beruntun di tikungan beringin Talang

Dijelaskan, ihwal terjadinya tabrakan ketika  mobil Dinas Polri Ford No.Pol: I.203-III yang dikemudikan Riko Mardian Efendi (35), datang dari  arah Padang menuju Solok.

Diduga karena kondisi jalan dalam keadaan licin akibat gerimis,  saat di tikungan Beringin Talang, mobil Dinas Polri Ford mengurangi kecepatan kendaraan.

Namun malang, mobil  yang mengiringi dibelakang, Ambulan BA 9003 PK yang dikemudikan M. Joni Hendri (35) juga mengurangi kecepatan, tetapi mengalami slip  dan menabrak mobil Dinas Ford No.Pol: I.203-III.

Sejurus, mobil yang mengiringi  dibelakang ambulan, yakni   Toyota Avanza Dinas BA 107 P dikemudikan Isra Hafid Qudratullah (28) mengalami nasib serupa. Mobil Dinas Avansa ini menyeruduk  mobil ambulan didepannya.

Kemudian  mobil Inova BA 1051 PD yang juga datang dari arah belakang ikut menyeruduk mobil Avanza didepannya.

Iptu Feri Yuzaldi menyebutkan,  akibat kecelakaan ini,  Mobil Ford No.Pol: I.203-III rusak ringan dibagian belakang kanan, Ambulan BA 9003 PK rusak ringan bagian depan sebelah kiri dan belakang dan Mobil Toyota Avanza Dinas BA 107 P mengalami rusak parah dibagian Depan dan belakang,” kata Kasatlantas Polres Solok.

BACA JUGA:  Sediakan Investasi Rp 500 Miliar, PT Jaya Alam Arosuka Serius Ingin Kembangkan Kawasan THKW Arosuka

“ Tidak ada korban jiwa ataupun  mengalami luka dalam peristiwa kecelakaan ini, namun kerugian material akibat kerusakan mobil yang mengalami kecelakaan ditaksir mencapai Rp 20 juta,” kata Fery.

Reporter: Melatisan

 

Artikel sebelumyaGelar OPM, ACT Solok  Hadirkan Sembako Setengah Harga
Artikel berikutnyaTerjaring OTT, Seorang Kepala Desa dan Kaur TU Dibawa Ke Polres Rohul