Sah! PKS-PPP Resmi Usung Mahyeldi-Audy pada Pilkada Sumbar 2020

Mahyeldi-Audy
Paslon Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Audy Joinaldi diapit pimpinan PKS dan PPP saat launching dan deklarasi di Hotel Pangeran Beach Padang, Minggu 9 Agustus 2020

Beritanda1 –Pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldi  akhirnya resmi dideklarasikan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat (Sumbar) untuk Pilkada 2020 oleh Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Hotel Pangeran Padang, Minggu 9 Agustus 2020.

 

Puluhan kader dari ke dua partai dan simpatisan ikut menghadiri deklarasi tersebut. Dalam kegiatan itu juga dilakukan penyerahan surat keputusan (SK) dari DPP masing-masing partai kepada pasangan calon.

Tampak hadir Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring, Anggota DPR RI Hermanto dan Nevi Zuairina, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Hadir pula Ketua DPW PKS Irsyad Syafar dan Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi.

SK DPP PKS tentang penetapan calon gubernur dibacakan oleh Sekretaris DPP PKS Sumbagut Muhammad Taufik. Sementara SK dari DPP PPP dibacakan Sekretaris DPW PPP Sumbar, Amora Lubis.

Bakal calon gubernur Mahyeldi dalam deklarasinya mengatakan, bersyukur atas pencalonan dirinya. Menurutnya, terasa aura keumatan dalam deklarasi calon gubernur dan wakil gubernur. “Kami menyampaikan apresiasi yang setingginya kepada dukungan masyarakat Sumbar atas pencalonan ini,” katanya.

Menurutnya, Gubernur Sumbar saat ini Irwan Prayitno mulai memimpin pasca gempa 2009. Sementara jika dirinya dipilih, maka juga akan mulai memimpin Sumbar pasca bencana covid-19. “Kami akan menerima beban yang sama dengan pak Irwan dulu, tapi yakinlah koalisi kami bisa menghadapi itu,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan gubernur saat ini telah banyak memberikan kebanggaan, namun tidak boleh puas dengan hasil tersebut. Semuanya harus terus dikembangkan agar menjadi lebih baik.

“Kami akan menerima beban yang sama dengan pak Irwan dulu, tapi yakinlah koalisi kami bisa menghadapi itu,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan gubernur saat ini telah banyak memberikan kebanggaan, namun tidak boleh puas dengan hasil tersebut. Semuanya harus terus dikembangkan agar menjadi lebih baik. “Kita harus melanjutkan dengan lebih baik, kami ingin bergerak cepat membangun sinergi dan mempersiapkan generasi yang siap saing dan berakhlak mulia,” bebernya.

BACA JUGA:  Hendrajoni: Kualitas Pendidikan di Pessel Tetap Harus Ditingkatkan di Tengah Pandemi

Diketahui Mahyeldi saat ini menjabat sebagai Wali Kota Padang periode kedua yang sebelumnya menjabat sebagai wakil wali kota Padang yang diusung oleh PKS.

Sementara itu, Audy Joinaldi merupakan putra Sumbar asli yang berasal dari Solok. Ia merupakan anak muda, pengusaha sukses di bidang peternakan dan pertanian yang diusung PPP.

Dalam pidatonya Mahyeldi mengajak segenap komponen masyarakat Sumbar, baik yang berada di kampung halaman maupun urang awak di perantauan agar bersama-sama mewujudkan Sumbar Madani yang unggul berkelanjutan.

“Dengan memohon keridhaan ilahi dan penuh kerendahan hati, ambo Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldi, mengajak seluruh alim ulama, angku-angku, niniak mamak, cadiak pandai, bundo kanduang, baiak di kampuang halaman, maupun nan sadang bajuang di perantauan, mari kito, ‘Basamo Membangun Sumbar Madani,” kata Mahyeldi.

Sementara itu Audy Joinaldi mengaku siap dan optimis untuk memenangkan Pilkada Sumbar. Ia mengaku telah merancang segala persiapan bersama tim, termasuk Visi dan Misi yang akan diusung nanti dalam program.

“Program unggulan telah kita rancang berdua dan bersama tim, itu secara final kita godok, kita lakukan berdua, kita juga telah fokus grup discusiion, buah pikiran buya dan saya,” katanya.

Reporter: Rudi Cader

Editor: Malin Marajo

 

 

Facebook Comments

loading...