Rumah Pergerakan Solok Baru Sebar Masker Hingga ke Nagari

Masker
Tim Rumah Pergerakan Solok Baru membagikan masker hingga ke tangah sawah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona

Beritanda1 – Setelah menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) komplit dengan baju hazmat dan masker ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Natsir Solok dan Posko Utama Penceghan Covit19 di Arosuka, kepedian tokoh muda Solok H. Nofi Candra terhadap perjuangan masyarakat melawan pandemi Corona tak pernah surut.

Bersama tim rumah pergerakan Solok Baru, dalam sepekan terakhir, pengusaha NC Plaza itu juga membagikan ribuan masker kepada masyarakat di sejumlah nagari guna memumutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease (Covid19).

” Kita ikut prihatin dengan kondisi kesehatan hari ini. Apalagi ketika masker terasa menjadi barang langka dimasa pandemi corona, maka ketersediaan masker menjadi  sangat dibutuhkan masyarakat,” terang Nofi Candra kepada Beritanda1.com, Senin (27/4).

Masker
memakasi masker sangat penting jika keluar rumah dalam masa pelaksanaan PSBB guna memutus penyebaran virus Corona

Sebagai bentuk kepedulian, anggota DPD-RI periode 2014-2019 itu mengaku telah  mendrop 5000 masker untuk dibagikan tim rumah pergerakan Solok Baru ke beberapa nagari di Kabupaten Solok.

Terkait pembagian masker, ketua Tim Rumah Pergerakan Solok Baru Jasnil Khaidir menyebutkan, pihaknya langsung mendistribusikan secara mobile ke nagari-nagari.

” Selama pandemi Corona, pembagian masker menjadi kegiatan Rumah Pergerakan Solok Baru. Ada sebanyak 5000 masker yang akan dibagikan, 2500 lembar diantaranya sudah didistribusikan,” kata Jasnil Khaidir.

Disamping masker, dalam memasuki bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, Nofi Candra  juga membagikan imsakiyah Ramadhan untuk pengingat jadwal berpuasa bagi kaum muslimin.

” Selasa ini, kita akan membagikan lagi  masker di didepan Rumah Pergerakan Solok Baru, jalan raya Solok-Padang KM4 Kotobaru,” sebut Jasnil.

Didampingi Rizki Islamy, Jasnil menyebutkan setiap kendaraan yang lewat di depan Posko rumah pergerakan Solok Baru akan di stop untuk pembagian masker dalam masa pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

BACA JUGA:  Kapolres Dharmasraya: Warga Jangan Sampai Tersangkut Hukum Akibat Medsos
Becak
Selama pelaksanaan PSBB, warga di nagari menerima masker dalam melaksanakan aktivitasnya

Pembagian Takjil

Aksi sosial lain yang dilakukan, menurut Jasnil Khaidir, pihaknya juga bakal membagikan  Takjil (menu pabukoan) di tempat yang sama, termasuk di kecamatan Lembah Gumanti. ” Mudah-mudahan kegiatan kita bermanfaat bagi warga yang menerima masker. Bermanfaat untuk menangkal penyebaran virus Corona dan berfaedah bagi warga sebagai menu berbuka puasa,” harap Jasnil Khaidir.

Pembagian takjil diremcanakan sebanyak 10.000 cup yang akan dibagikan setiap hari sebanyak  500 cup. Takjil  dibagikan secara mobile bergantian diruas jalan kabupaten Solok pada empat  wilayah  di kab Solok.

Senada,  Edwar Jamil sebagai  penangung jawab pembagian takjil dan masker di kawasan Lembah Gumanti, mematikan pendistribusian langsung ke nagari-nagari secara mobile.

“ Mengingat akses ke Posko Rumah Pergerakan Solok Baru relative jauh di Kotobaru, kita juga  bentuk Posko II diLembah Gumanti untuk mengakomodir  wilayah timur dan selatan Kabupaten Solok,” jelas Edwar.

kedai
Pembagian masker hingga ke kedai-kedai

Ia menyebutkan, aksi sosial Rumah Pergerakan Solok Baru juga sebagai upaya membantu pemerintah dan masyarakat dalam masa PSBB di Solok

“ Semoga kegiatan moril ini bermanfaat. Karena dengan situasi sulit seperti sekarang, apa yang bisa kita lakukan,  kita perbuat saja. Besar dan kecil kita serahkan saja dengan ikhlas kepada Allah,” tutup Edwar Jamil.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...