Robi Lumpuh Sejak Usia Tiga Bulan, Bupati Hendrajoni Bantu Kursi Roda dan Rehab Rumah

Robi
Bupati Hendrajoni memberikan bantuan satu unit kursi roda pada Robi (33) warga Nagari Tigo Sepakat, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, yang lumpuh sejak umur tiga bulan.

Beritanda1 –Robi (33) warga Nagari Tigo Sepakat, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, yang lumpuh sejak umur tiga bulan menerima bantuan satu unit kursi roda dari Bupati Hendrajoni.

 

Tak hanya itu, Bupati Hendrajoni juga bakal merehab rumahnya, karena kondisi rumah yang ditempatinya terlihat tidak layak huni. Selain atapnya sudah bocor, lantainya pun tak layak lagi.

“Mudah-mudahan dengan bantuan kursi roda yang diberikan saat ini, bisa mempermudah aktivitas Robi dalam kesehariannya,” ujar Hendrajoni disela-sela kunjungannya bersama rombongan ke kediaman Robi di Kecamatan Pancung Soal, Minggu 19 Juli 2020.

Menurutnya, bantuan kursi roda yang diberikan saat itu merupakan bentuk keberpihakan pemerintah daerah terhadap masyarakat setempat yang berkebutuhan khusus seperti Robi.

“Insya Allah, kedepan warga yang berkebutuhan khusus bakal dibantu secara bertahap oleh pemerintah daerah melalui Dinas Sosial setempat,” ucapnya lagi.

Sementara itu, penerima bantuan Robi, mengaku senang dan bahagia atas bantuan yang diterimanya. Sebab, ia mengaku sudah sejak lama mendambakan adanya sebuah kursi roda.

“Terimakasih banyak Pak Bupati, mudah-mudahan kursi roda ini memudahkan saya dalam beraktivitas, sehingga kedepan saya tidak bakal merepotkan keluarga lagi,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada Bupati Hendrajoni agar pelaksanaan bedah rumah miliknya bisa disegerakan mengingat kondisinya memang sudah tidak layak untuk ditempati.

“Jika hujan datang, maka airnya langsung masuk ke dalam rumah karena atapnya sudah banyak yang bocor. Saya bersama keluarga sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih banyak karena keinginan kami ini direspon langsung oleh Bapak Bupati Hendrajoni,” tuturnya penuh syukur. (h/kis)

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

BACA JUGA:  Simpan Sabu, Warga Lubuk Selasih Ditangkap Polisi
loading...