Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Komunitas Sedekah Cupak Bagikan Sembako

506
Covid-19
Komunitas Sedekah Cupak membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di nagari itu

Beritanda1 –Pandemi Corona Virus (Covid-19) telah merusak tatanan sosial ekonomi masyarakat di berbagai daerah. Kondisi ini telah memantik rasa empati berbagai kalangan untuk turun membantu meringankan beban ekonomi yang dirasakan masyarakat.

 

Atas alasan itu, Komunitas Sedekah Nagari Cupak kec. Gunung Talang  Kabupaten Solok bergerak dan berinisiatif menggalang donasi, untuk kemudian disalurkan kepada kaum du’afa dan masyarakat terdampak Covid-19 ini di nagari Cupak.

“Kami anak nagari Cupak mencoba menggalang donasi  dan membagikan dalam bentuk sembako kepada Kaum Dhuafa dan masyarakat nagari Cupak terdampak covid 19. Alhamdulillah sudah terkumpul sedikitnya 500 paket sembako,” beber koordinator Komunitas Sedekah Cupak (KSC) Mevi Nofira Rajo Nan Kayo, Kamis (21/05).

terdampak Covid-19
Komunitas Sedekah Cupak membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di nagari itu

Mevi menyebutkan bantuan sembako tersebut merupakan sedekah/ sumbangan dari warga cupak dan perantau Cupak yang dihimpun secara spontan untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19 ini. Untuk paket sembako tersebut berisi sembilan bahan kebutuhan pokok  dengan nilai Rp. 100 ribu  per paket.

Penerima paket sembako ini khusu masyarakat nagari Cupak yang tidak dapat bantuan dari pemerintah  seperti bantuan PKH,BLT Pusat, BLT DD, BST Provinsi dan lain-lain. Selain terdampak Covid-19, mayoritas masyarakat saat ini sedang kesulitan memenuhi kebutuhannya karena PSBB.

warga terdampak Covid-19
Komunitas Sedekah Cupak membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di nagari itu

Apalagi, lebaran Idul Fitri hanya beberapa hari lagi, tentunya kebutuhan akan lebih meningkat pula. “Untuk proses  pembagiannya, kami langsung datangi ke rumah warga yang bersangkutan di setiap jorong di nagari Cupak,” jelas Mevi.

BACA JUGA:  Program Replanting Sawit Dharmasraya Kembali Jadi Bahan Kajian

Mevi menyebutkan, Panitia KSC yang digerakkannya bersama pemuda lainnya seperti Yudi Arman, Hary Gusrinanda, Robi Romadhani dan Jons Manedi ini tetap berlanjut di waktu berikutnya untuk meringankan beban masyarakat.

terdampak Covid-19
Koordinator Komunitas Sedekah Cupak Mevi Nofira membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di nagari itu

“Hari ini kami memang fokus untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 dulu dalam menghadapi lebaran Idul Fitri. Namun nanti, kami tetap akan menggalang dan menghimpun sedekah dari masyarakat setelah lebaran yang juga nanti akan disalurkan kembali kepada masyarakat yang berhak,” pungkas Mevi.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...